Angkasa Pura 2

Tommy Sidak Ke Makassar

Wahid: Pembangunan Kampus PIP Makassar Terus Dikebut

SDMSelasa, 24 November 2015
Kamus PIP Salodong

MAKASSAR (BeritaTrans.com) – Pembangunan Kampus PIP Makassar di Jalan Salodong, Makassar, Sulawesi Selatan terus dilakukan sesuai target. Pembangunan kampus PIP Makassar yang baru tersebut, sudah mulai digunakan sejak tahun ajaran 2014/2015. Secara bertahap seluruh kegiatan akademik taruna PIP Makassar akan dipindahkan ke Kampus PIP Makassar di Jalan Salodong, Makassar ini.

“Pembangunan fisik Kampus PIP Makassar terus dikebut. Selain gedung utama, asrama, dormitory, laboraturium sudah selesai dibangun. Kini, yang tengah dilakukan adalah pembangunan ruang makan taruna di kompleks PIP Makassar juga,” kata Direktur PIP Makassar Ahmad Wahid, ST, M.Mar.E dalam laporan kepada Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si saat sidak ke Kampus PIP Makassar di Jalan Salodong, Sulawesi Selatan, Senin (23/11/2015).

Menurutnya, sampai saat ini khususnya pembangunan ruang makan sudah sampai 70% dari target pembangunan sampai 80%. Ruang makan taruna dibangun dengan design modern dan dilengkapi tangga serta elevator yang bisa digunakan dalam kondisi tertentu. “Ke depan, untuk aktivitas taruna akan diprioritaskan untuk menggunakan tangga manual, sekaligus olah raga bagi mereka,” tukas Wahid.

Wahid didampingi kontraktor gedung menjelaskan, pembangunan ruang makan sudah ha,pir selesai. Meja dan kursi makan bahkan suah siap di lokasi. “Jadi, proyek ini tinggal finalisasi, pewarnaan yang baik, dan meja kursi makan taruna siap dipasang. Selanjutnya siap digunakn secara optimal,” kilah Wahid.

tommy ruang makanPIP

Ruang Makan Bernuansa Restauran

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPSDM Perhubungan meminta pembangunan Ruang Makan Taruna PIP Makassar dibangun dengan design dan konsep modern. “Dari sisi sudah konstrusi bagus. Tapi, tata letak, meubel dan teknik pewarnaan gedung dan ruangan harus lebih baik. Jangan kalah Ruang Makan Taruna PIP Makassar dengan restoran terkenal seperti Mc.Donald atau KFC atau restoran siap saji lainnya di Indonesia,” pinta Tommy.

Gedung ini dibangun dengan uang rakyat. Harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kebaikan rakyat, khususnya taruna PIP Makassar yang tengah menuntut ilmu ini. “Buah ruang makan ini sedemikian rupa sehingga menarik, taruna yang makan terasa nyaman. Bahkan, mereka makan di kampus tapi cita rasa dan nuansanya seperti di restoran mahal. Semua ini kan bisa direncanakan dan dibangun sejak awal. Jika mau, kita pasti bisa,” papar Tommy.

Oleh karena itu, dia meminta Direktur PIP Makassar dan kontraktor pembangunan gedung PIP Makassar agar lebih kuat di pewarnaan, tata letak dan nuansa lain yang enak dan nyaman. “Semua itu bisa dilakukan dan tidak harus mahal. Sebelum semua terjadi, maka ruang makan ini harus dirancang dengan baik, sehingga memberikan nuansa modern tapi harga tetap terjangkau,” terang Tommy.

Kampus PIP Mks

Dia menambahkan, pembangunan Kampus PIP Makassar di Salodong jangan hanya terfokus pada bangunsn fisik gedung. “Akses jalan mulai masuk kampus, ases di dalam kampus harus segera diperbaiki. Jalanan untuk truk atau kendaraan proyek perlu dipisahkan antara jalan proyek dengan aktivitas dosen dan taruna tidak terganggu,” pesan Tommy.

Sejalan dengan terus selesainya pembangunan kampus PIP Makassar yang baru, kegiatan taruna bisa dialihkan ke kampus ini secara bertahap. Selanjutnya, kampus PIP Makassar yang lama akan tetap difungsikan, terutama untuk penyelenggaraan diklat jangka pendek atau kegiatan lainnya.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari