Angkasa Pura 2

Bus Transjakarta Yang Tabrak KRL di Kebon Jeruk Milik Perum DAMRI

KoridorSaturday, 28 November 2015

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Bus Transjakarta yang menabrak KRL Commuter Line di Kebon Jeurk, Jakarta Baat, Sabtu (28/11/2015) adalah milik operator Damri Nomor DMR-5078. Bus naas tersebut dikemudikan oleh pramudi bernama Atma Jaka.

Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih, mengungkapkan tersebut diduga terjadi karena kelalaian sopir tersebut diduga menjadi penyebab terjadinya kecelakaan antara bus Transjakarta dengan KRL.

“Saat ini sopir sedang dilakukan pemeriksaan oleh polisi. Dia juga akan mengunjungi para pengendara motor yang dirawat di rumah sakit akibat kelalaiannya,” kata Kosasi saat mengunjungi lokasi kecelakaan, Sabtu (28/11/2015).

Kosasih mengaku telah mengunjungi pool Bus Transjakarta milik operator Damri di Pesing, Jakarta Barat. Sehingga, dapat memastikan penyebab kecelakaan tersebut lantaran kelalaian sang sopir.

“Kita yang pasti akan mengambil tindakan tegas. Saya sudah mampir ke pool Damri-nya dia diduga mainkan handphone saat berkendara itu jelas tidak boleh. Kalau itu sopir kami pasti akan dipecat,” kata Kosasih.

Ia menambahkan, akibat ulah sang sopir kini nama baik PT Transjakarta telah tercoreng. Sehingga, dirinya akan me-review ulang kontrak dengan operator Damri.

“Ini kecelakaan jadi sanksinya khusus. Dendanya besar, kita akan mengkroscek ulang klausul kontrak operator ini,” pungkas Kosasih.(hel/Oke)