Angkasa Pura 2

Taruna Transdar STTD Bekasi Ikut KKL Di Kota Surakarta

SDMSabtu, 28 November 2015
Shendy PKL1

SURAKARTA (BeritaTrans.com) – Taruna Program Diploma IV (D-IV) Jurusan Transportasi Darat (Transdar) Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi, mengikuti program Kuliah kerja lapangan (KKL) di Kota Surakarta atau Solo, Jawa Tengan (Jateng). Program KKL tersebut dilakukan 25-27 November 2015, yang dipandu pembimbing serta dosen dari Kampus STTD Bekasi.

Ketua Komisi III Dewan Musyawarah Perwakilan Taruna STTD Bekasi yang juga peserta KKL Taruni Shendy Revilla Putri mengatakan, Kota Surakarta dijadikan objek KL karena sistem dan lalu lintas angkutan darat di kota ini dikenal sangat baik bahkan menjadi proyek percontohan di tingkat nasional.

Shendy PKL2

“Selain berkunjung dan bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (diskominfo) Kota Surakarta, para taruna STTD berkunjung dan belajar langsung ke Terminal Tirtonadi, Kota Surakarta, kata Shendy kepada BeritaTrans.com, Sabtu (28/11/2015).

Banyak hal yang bisa diperoleh dan dipelajari para taruna jurusan Transdar STTD Bekasi. Selain itu, menurut Shendy, mereka bisa langsung mengaplikasikan ilmu dan pengalamannya dalam mengelola dan mengendalikan transportasi dan angkutan darat di Kota Surakarta.

“Selama di Kota Surakarta, para taruna PKL melakukan observasi dan penelitian di berbagai objek dan sarana transportasi darat yang dikeloa Dishubkominfo Kota Surakarta, mulai terminal, pusat operasi BRT Kota Surakarta sampai bus pariwisata Werkudoro di Kota Solo,” sebut Shendy.

Untuk melengkapi program PKL Taruna STTD Bekasi ini, papar Shendy, seluruh taruna diajak berkunjung dan menikmati Bus Pariwisata Werkudara, yang dioperasikan untuk melayani turis atau wisatawan yang berkunjung dan menikmati indahknya kota kelahiran Presiden Joko Widodo itu.

Shendy  PKL3

“Selama tiga hari di Kota Surakarta, para taruna sekaligus mengikuti program wisata kota atau City Tours dengan menggunakan bus tingkat atau double dacker. Dari bus tingkat itulah, para taruna peserta PKL menikmati indahnya Kota Surakarta, sekaligus belajar secara langung mengoperasikan mengendalikan bus pariwisata tersebut,” tandas Shendy yang diamini koleganya Praditya, Ketua Dewan Musyawarah Perwakilan Taruna STTD itu.

Praditya menambahkan, banyak hal yang bisa diperoleh untuk memperkaya pengetahuan dan wawasan taruna STTD Bekasi mengenai transportasi Kota Surakarta. Kota Surakarta dengan motto Solo Berseri itu sudah terbukti mampu mengelola dan melayani agkutan umum darat yang baik dan menjadi percontohan ditingkat nasional

“Melalui KKL ini, diharapkan seluruh taruna STTD Bekasi Jurusan Transdar bisa lebih matang dan siap mengaplikasikan ilmu dan pengetahuannya saat lulus dan bekerja nanti,” tegas Praditya.(praditya-shendy-sttd/helmi)