Angkasa Pura 2

Taruna KKL STTD Lakukan City Tour Kota Solo Naik Bus Werkudara

Koridor SDMMinggu, 29 November 2015
Shendy PKL2

SURAKARTA (BeritaTrans.com) – Dalam kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) yang dilakukan Taruna Tingkat 4 STTD Jurusan Diploma IV Transportasi Darat pada tanggal 25-27 November 2015, para taruna berkesempatan melakukan City tour atau berkeliling Kota Solo dengan menaiki Werkudara.

Werkudara merupakan nama double decker bus atau bus tingkat yang dimiliki Pemerintah Kota Surakarta/ Solo. Bus 2 dek setinggi 4,5 meter, lebar 2,5 meter dengan ciri khas warna merah dan gambar wayang ini merupakan angkutan wisata untuk menarik wisatawan yang mulai beroperasi sejak tahun 2011.
_
“Ini merupakan salah satu jenis alat transportasi yang jarang ditemukan di Indonesia. Sambil melaksanakan tugas mengamati fasilitas transportasi yang ada di sepanjang jalan, kita juga bisa menikmati pemandangan Kota Solo.

Arya-werkudara

Bus ini sangat nyaman sebagai angkutan wisata, di dek atas view-nya lebih bagus. Sangat menyenangkan”, ungkap Muhammad Arya Gunawan, salah satu Taruna yang mengikuti KKL.

“Untuk bisa menikmati layanan bus ini, setiap penumpang dikenakan tarif Rp20.000,- pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur. Penumpang juga dapat menyewa bus ini dengan tarif Rp800.000,- untuk 3 jam, biaya overtime Rp250.000,- per jam. Penyewa dapat berhenti dimana saja sesuai keinginan,” imbuhnya.

Beberapa tempat yang dikunjungi para taruna dengan menaiki Bus Werkudara antara lain Terminal Tirtonadi dan Stasiun Purwosari.

Kesempatan ini digunakan sebaik-baiknya oleh para Taruna, selain dapat mengamati objek-objek yang sudah ditentukan, para Taruna juga dapat menikmati city tour dengan sensasi bus tingkat. (Pradit-shendy-sttd)

loading...