Angkasa Pura 2

P3M STIP Jakarta Gelar Penyuluhan Teknik Perbengkelan Di Bidang Membubut

SDMMinggu, 29 November 2015
P3M Penyuluhan bubut

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta memberikan penyuluhan ke masyarakat, dengan tema “Penyuluhan/Pelatihan Tentang Teknik Perbengkelan Dalam Bidang Membubut Kepada Warga Kelurahan Cilincing Jakarta Utara Tahun 2015″.

Penyuluhan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 25-26 November 2015 mulai pada jam 08.00 s/d 16.00 WIB bertempat di Ruang AVA lantai 1 dan Lab Bengkel Kerja (Lab. Mesin Bubut) STIP, Marunda, Jakarta Utara.

Penyuluhan pada kegiatan ini mengundang warga masyarakat Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Kotamadya Jakarta Utara sebanyak 28 orang. Acara tersebut juga dihadiri oleh dosen dan instruktur STIP Jakarta.

Materi yang diberikan pada penyuluhan meliputi teori dan praktek yaitu prosedur keselamatan kerja, pengertian dan fungsi membubut, bagian-bagian utama mesin bubut, mengoperasikan mesin bubut, cara membaca gambar kerja praktek, membubut sudut dan chamfer, membubut ulir segitiga serta mengikir dan mengamplas.

April Gunawan Malau,S.Si.,MM selaku Kepala Pusat PPM STIP dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyuluhan ini bertujuan untuk membekali masyarakat akan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(hms-stip/hel)