Angkasa Pura 2

Pakai Motor Honda Terabas Pintu KA, Pelajar SMK Tewas Tersambar Kereta

Aksi Polisi EmplasemenSelasa, 1 Desember 2015
tertabrak kereta

BANDUNG (BeritaTrans.com) – Seorang pumuda bernama Asep Sopian Permana (17) tewas tertabrak kereta api yang melintas di Kampung Sumurbor RT 07/04 Desa Cilame Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat, Senin sore (30/11) sekitar pukul 15.30 WIB.

“Telah terjadi kecelakaan tertabrak kereta api, seorang remaja dengan menggunakan motor Honda Beat, warna orange dengan Nopol D-6553-UAX,” kata Kompol Suherman Kapolsek Padalarang di kantornya sekitar pukul 18.00 WIB Senin sore (30/11).

Kapolsek Padalarang Kompol Suherman, seperti diberitakan tribunnews, menuturkan kecelakaan tersebut terjadi di pintu perlintasan kereta api yang berada di Kampung Sumurbor. Menurutnya memang hanya ada satu pintu perlintasan di lokasi tersebut.

Korban Asep Sopian Permana merupakan pelajar Siswa SMK Tunas Bangsa Kecamatan. Ngamprah yang beralamat di Kampung Cimanggu Landeh RT 05/11 Desa Cimanggu Ngamprah, Bandung Barat.

Kronologis Kejadian menurut Suherman sekitar pukul 14.00 Wib pada saat hujan korban baru pulang dari rumah temanya dengan menggunakan sepeda motor dengan tergesa-gesa karena ditelepon orangtunya.

“Pada saat bawa kendaraan mau melewati Rel Kereta Api, korban langsung menerobos pintu yang sudah ditutup oleh petugas,” kata Suherman. “Korban tidak mengetahui datangnya kereta api dari arah Padalarang menuju Bandung tersebut dan langsung tertabrak,” tuturnya.

Kecelakaan tersebut, menurut Suherman, mengakibatkan motor dan korban terseret sejauh 15 meter dari pintu perlintasan kereta api.

Pihaknya mengaku telah mendatangi Tempat kejadian perkara dan melakukan olah TKP. Kemudian mendata korban beserta saksi dan menghubungi pihak orang tua dan sekolah korban.

“Kita membawa korban ke Polsek sambill menunggu orangtua korban dari Desa Cimanggu untuk dibuat surat pernyataan,” katanya pada tribun.

loading...