Angkasa Pura 2

Korp Andalan ATKP Medan

Marching Band Arsya Mahesa Dirgantara Selalu Tampil Prima

SDMRabu, 2 Desember 2015
IMG_20151125_101451_edit

MEDAN (BeritaTrans.com) – Marching Band Arsya Mahesa Dirgantara, Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan Sumatera Utara selalu tampil prima dalam berbagai event baik di kampus atau Kota Medan. Mereka mampu mengukir prestasi, paling tidak di kota terbesar di Sumatera itu.

Klub marching band yang terdiri dari 150 taruna-taruni ATKP itu sudah sering tampil di berbagai acara baik di kampus atau event regional di Kota Medan. Personel marching band binaan Direktur ATKP Medan, Rajoki Aritonang itu siap membangun citra positif almamater ATKP Medan serta BPSDM Perhubungan di pentas dunia.

“Marching band ini rata-rata diawaki taruna tingkat III. Namun taruna tingkat II siap menyusul dengan penampilan tak kalah menarik dari para seniornya. Tapi untuk tampil di cara seperti wisuda perwira ATKP atau diundang pada Pembukaan MTQ di Kota Medan, taruna senior yang turun,” kata Amin Wahyudi Lubis, Mayoret I Arsya Mahesa Dirgantara dalam perbincangan dengan BeritaTrans.com di Medan, kemarin.

Tapi untuk penampilan di dalam kampus sendiri, lanjut dia, kita tampila campuran antara taruna tingkat II dan III di ATKP. “Marching band merupakan salah satu kegiatan ekstra kurikuler (ekskul) di ATKP Medan. Kita biasa latihan hari Sabtu dari pagi sampai siang sebelum pesiar,” kata Amin lagi.

Marching band ATKP Medan selalu menjadi andalan untuk tampil di acara-acara luar ruang, termasuk acara Pemkot Medan Sumatera Utara. “Dalam acara HUT Kota Medan, MTQ tingkat Pemprov Sumut misalnya, Marching Band ATKP Medan selalu diundang untuk tampil. Tentu saja acara-acara internal ATKP seperti pengukuhan taruna muda, wisuda perwira dan lainya selalu menjadi prioritas utama untuk tampil,” kata M.Fikri Haekal, mayoret Arsya Mahesa Dirgantara lainnya.

Paling tidak, aku Haekal, dalam setiap upacara bendera di Kampus ATKP, personel marching band kita selalu tampil menjadi korp musik (korsik) untuk mengiringi jalannya upacara, mulai lagu Indonesia Raya dan lainnya. “Jadi, untuk acara internal ATKP Medan, semua sudah bisa dilakukan oleh tarun-taruni sendiri,” sebut dia.

Bagi Amin dan Haekal, untuk mengukir prestasi dan mengharumkan nama almamater banyk caraya. “Sebagai personel marching band, media ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi diri. Pada akhirnya ikut mengangkat nama baik alamater ATKP Medan yang kita cintai ini,” kilah Haekal.

Ekskul Di Hari Sabtu

Sepanjang hari Sabtu, memang seluruh taruna harus ikut kegiatan ekskul. Banyak ragam kegatans esuai pilihan dan keinginan masing-masing seperti Karate, musik, futsal, bola volley, basket dan masih banyak lagi. “Yang pasti, kita dar martching band juga ikut latihan, sehingga bunyi henderang dan hiruk ikuk di lapangan tak sampai mengganggu kegiatan perkuliahan,” kata Epievany M.Presley yang selalu tamoil menjadi Gitapati di Marching Band ATKP Medan itu.

Yang pasti, tambah dia, seluruh taruna harus ikut kegoatan ekskul di kampus ATKP Medan setiap hari Sabtu. “Dengan begitu, taruna bisa terus aktif dalam berbagai kegiatan posotif sekaligus membina prestasi di bidang olah raga dan seni. Jika sekali waktu harus tampil di luar kampus, semua sudah siap,” papar Epeivany.

Untuk tampil pada acara wisuda perwira ATKP Medan yang lalu, tambah dia, seluruh personel marching band dan padua suara ATKP Medan hanya butuh waktu latihan sebulan. “Sebulan itulah kita latihan efektif untuk mematangkan penampilan. Sementara, latihan rutin selalu dilakukan setiap akhir pekan sebelum waktu pesiar bagi taruna,” tegs Epievany.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari