Angkasa Pura 2

Kereta Api Tabrak Metromini, Mobil Ringsek 13 Orang Meninggal

EmplasemenSunday, 6 December 2015

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebuah angkutan umum Metromini tertabrak kereta api commuter line (KCL) di perlintasan Muara Angke, Jakarta Utara, menjelang pukul 09.00 WIB tadi pagi, Minggu (6/12/2015). Kondisi metromini ringsek dan sedikitnya 13 orang dikabarkan tewas di tempat.

“Jumlah korban seluruhnya 20 orang. Sebanyak 13 orang meninggal dan 7 orang terluka,” kata Kapolsek Tambora Kompol Whirdanto.

Korban meninggal dunia langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Sedangkan korban luka dibawa ke RS. Tarakan.

Selain mengambil nyawa hingga belasan orang, kecelakaan itu juga mengakibatkan lalu lintas dari dan ke arah Jalan Pangeran Tubagus Angke macet sekitar 1 kilometer. Hal itu diinfokan oleh petugas NTMC Polri, Irsa yang dikonfirmasi detikcom pukul 09.05 WIB.

Sementara itu, menurut Corporate Communication Manager PT KCL Eva Chairunnisa saat ini jadwal commuter line terganggu.

“Kecelakaan tersebut (Metromini dengan commuter line) membuat perjalanan kereta api mengalami gangguan,” kata Eva Chairunnisa.

Menurut keterangan Eva, kereta api nomor 1528 ditabrak Metromini pada pukul 08.48 WIB. Metromini kemudian terseret sampai peron sehingga mengakibatkan selang air brake pecah.

“Saat ini petugas tengah mengevakuasi bangkai Metromini tersebut,” katanya.

Eva menambahkan proses evakuasi kereta api berlangsung cukup lama karena kereta juga mengalami kerusakan. “Setelah proses evakuasi, kereta akan dibawa ke depo,” ujar nya. (aliy)