Angkasa Pura 2

Reuni Akbar Dan Sambung Rasa IKAALL – Taruna STTD

SDMMinggu, 6 Desember 2015
Reuni STTD-2 copy

BEKASI (BeritaTrans.com) – Malam Keakraban antara taruna dan aluimni Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) Bekasi berlangsung meriah, Sabtu (5/12/2015) malam. Acara diisi dengan acara makan malam bersama Alumni dan Taruna STTD.

“Event langka ini digelar sebagai wujud syukur pada hari lahirnya STTD yang ke-35. Pada acara itu juga dilakukan perkenalan alumni dari masa ke masa dan diselingi acara hiburan dengan penampilan dari perwakilan taruna,” kata Kabag Adminitrasi Akademik Dan Ketarunaan STTD Drs. Muh Nurhadi, ATD, MT menjawab BeritaTrans.com, Minggu (6/12/2015).

Menurutnya, sambung rasa antara alumni dan taruna untuk memperkuat Jejaring Alumni STTD untuk Transportasi Indonesia yang lebih baik. Alumni STTD berbagi pengalaman dan peran alumni dalam pengembangan transportasi selama 35 tahun di seluruh wilayah Indonesia.

“Event ini sekaligus untuk meningkatkan peran alumni STTD dalam Transportasi Indonesia, terutama peningkatan kualitas lulusan dan mencari solusi permasalahan penyerapan lulusan STTD,” jelas Nurhadi.

Pada kegiatan tersebut, Alumni STTD membagikan pengalamannya dengan fokus mengenai hal-hal sebagai berikut:

1) Kisah alumni (harapan vs kenyataan); Bagaimana harapan yang dimiliki oleh alumni STTD pada saat lulus dari almamater dibandingkan dengan kenyataan yang dialami. (harapan vs kenyataan).
2) Interpersonal skills (leadership, communication, dll); Penilaian mengenai pengetahuan tambahan (interpersonal skills) yang perlu dimiliki oleh alumni STTD untuk bersaing di dunia kerja dan masyarakat.
3) STTD di mata masyarakat: Diskusi mengenai pandangan alumni STTD di mata masyarakat.

Napak Tilas Padepokan

Dalam rangkaaian acara juga dilakukan kegiatan untuk menyegarkan ingatan para alumni tentang rutinitas kehidupan asrama. para alumni akan menjalani kehidupan asrama mirip seperti pada saat masih menjadi taruna.

“Kagiatan diawali dengan senam pagi bersama kemudian berkeliling kawasan kampus STTD melihat kondisi kampus saat ini dan diakhiri dengan sarapan bersama,” papar Nudhadi.

Sebagai penutup, dilakukan acara Kumpul, Senang, Menang, (alumni gathering), diantaranya berupa penyelenggaraan pertandingan Olahraga dan Fun Games.(helmi/hms-sttd)