Angkasa Pura 2

Capt. Iman Satria Utama, MM Terpilih Menjadi Ketua CAAIP/ STIP Gantikan Bobby Mamahit

Figur SDMSenin, 7 Desember 2015
Imam CAAIP

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Capt. Iman Satria Utana,MM diterpilih menjadi Ketua Umum Corp Alumni Akademi Ilmu Pelayaran/ Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (CAAIP/STIP) Jakarta yang baru. Terpilihnya ketua baru ini menjadi bukti proses regenerasi di CAAIP/ STIP berjalan baik dan dinamis.

Iman terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) CAAIP/STIP Jakarta yang digelar di Kampus STIP Jakarta, Minggu (6/12/2015). Mubes ini diikuti sekitar 400 anggota yang datang dari seluruh Indonesia bahkan di luar negeri.

“Selamat, kini sudah terpilih Ketua CAAIP/STIP yang baru, Capt. Imam Satria. Dia alumni AIP angkatan 23 dan banyak didukung sesama angkatannya di AIP Jakarta,” kata mantan Ketua CAAIP/ STIP yang juga Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Capt. Bobby R.Mamahit kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Senin (7/12/2015).

Menurut dia, dinamika pemilihan Ketua CAAIP/STIP dalam Mubes tahun 2015 yang berjalan sangat demokratis. “Penjaringan calon ketua sudah dibuka sejak dua bulan lalu. Akhirnya muncul tiga nama yaitu Imam Satria, Rudiana Muchlis dan Rusdi. Meski akhir Rudiana mundur dari pencalonan sehingga suara lebih banyak masuk ke Imam Satria,” jelas Bobby.

Siapapun yang terpilih menjadi Ketua CAAIP/STIP, menurut dia, adalah sosok yang terbaik dan didukung peserta Mubes CAAIP/STIP Jakarta.

“Mubes CAAIP merupakan forum tertinggi di caorp alumni AIP/STIP untuk menentukan arah dan kebijakan organisasi ke depan,” papar Bobby.

“Proses pemilihan ketua sangat demokratis dan semua menyampaikan visi misi dengan terang dan direspon peserta dengan baik pula,” kilah Bobby.

Sementara, Kabag Ketarunaan dan Alumni STIP Jakarta Capt. Heru Susanto menambahkan, Capt. Imam Satria terpilih menjadi Ketua CAAIP/ STIP dalam sebuah Mubes yang terbuka, transparan dan demokratis.

“Capt. Imam adalah putra terbaik AIP angakatan 23. Dia adalah alumni terbaik yang banyak diusung teman seangkatan dan akhirnya terpilih menjadi ketua. Dia kini menjabat sebagai Direktur Tekni Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) ,” papar Heru.

Selanjutnya, tambah dia, kepengursan CAAIP/ STIP Jakarta yang baru dibawah Capt. Imam Satria makin solid, bekerja lebih baik untuk membangun kejayaan almamater tercinta STIP Jakarta.(helmi)

loading...