Angkasa Pura 2

Angkut 133 Penumpang Tujuan Mesir, Pesawat Condor Airlines Mendarat Darurat Di Hungaria

KokpitSelasa, 8 Desember 2015
0

BUDAPEST (BeritaTrans.com) – Satu pesawat Airbus A321-211 Condor Airlines yang terbang dari Berlin, Jerman, menuju Mesir, dilaporkan mendarat darurat di Kota Budapest, Hungaria, karena mendapatkan teror ancaman bom pada hari ini.

Sebagaimana diwartakan Russia Today, Senin (7/12/2015), laporan tersebut disampaikan Kepolisian Hungaria yang langsung mendapat panggilan untuk mengecek pesawat yang telah mendarat di Bandara Internasional Ferihegy Budapest.

Juru Bicara Kepolisian Hungaria, Viktoria Csiszer Kovacs melaporkan, timnya langsung menuju Bandara Ferihegy Budapest untuk menggeledah seluruh isi kabin pesawat milik Maskapai Condor dengan nomor penerbangan DE490 itu.

“Saat mendapat laporan itu, kami langsung menuju Bandara Ferihegy Budapest dan segera menggeledah seluruh isi kabin pesawat. Namun, kami tidak menemukan satupun bom ataupun alat peledak,” ujar Kovacs.

“Awalnya, ancaman bom itu diterima oleh seorang operator di Perusahaan Maskapai Condor. Itulah yang membuat pilot pesawat kemudian memutuskan untuk melakukan pendaratan darurat di Budapest.

Sebagaimana diketahui, awalnya pesawat bertipe Airbus A321 itu lepas landas dari Bandara Schoenefeld, Berlin, untuk menuju Mesir. Namun, laporan ancaman bom yang diterima sang pilot memaksanya melakukan pendaratan darurat di Budapest.

Akibat insiden ini, lalu lintas udara di Bandara Budapest dilaporkan tetap berjalan seperti biasanya dan tidak ada gangguan. Sebanyak 133 penumpang pesawat Condor itupun dialihkan menuju pesawat lain untuk melanjutkan perjalanan ke Mesir. (okz).