Angkasa Pura 2

Pengusaha Polandia Ingin Ada Penerbangan Langsung Jakarta-Warsawa

Bandara KokpitRabu, 9 Desember 2015
Rizal Ramli

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Para pengusaha travel dan hotel Polandia memiliki sejumlah harapan kepada Menko Kemaritiman dan SUmber Daya Rizal Ramli. Mereka ingin kerja sama kedua negara makin baik dan berharap ada penerbangan langsung dari Jakarta ke Warsawa, atau sebaliknya.

“Delegasi jaringan Travel dan Hotel Polandia menyampaikan harapan perbaikan infrastruktur wilayah wisata khususnya Lombok dan Kepulauan Seribu,” seperti dikutip dari siaran pers Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli melakukan pertemuan dengan pengusaha dan jaringan Travel dan Hotel Polandia di Hotel Regent Hotel Warsawa dalam lawatannya ke Polandia, Senin (7/12/2015) silam.

Selain ingin adanya perbaikan infrastuktur, papar Rizal Ramli, para pengusaha travel dan hotel di Polandia juga berharap adanya penerbangan langsung Jakarta-Warsawa. Sebab, selama ini minat wisatawan dan pengusaha dari Eropa Timur cukup banyak.

Terkait dengan adanya peluang wisatawan itu, Rizal menyatakan akan segera melakukan tindak lanjut guna membahas hal tersebut dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait perbaikan infrastruktur di Kepulauan Seribu.

Sementara itu terkait dengan kemungkinan adanya penerbangan langsung Jakarta-Wasarwa, Rizal akan membicarakan terlebih dahulu dengan Garuda Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Rizal yang didampingi oleh Dubes RI di Warsawa Pieter Gontha dan Dubes RI untuk Singapura Ngurah S, menyampaikan berbagai program yang saat ini sedang dilakukan pemerintah.

Misalnya, program peningkatan wisatawan mancanegara 20 juta pada 2019 dan program bebas visa kepada 47 negara.(hel/ant)

loading...