Angkasa Pura 2

Sempat Molor, RUA XVI INSA Lanjutan Akhirnya Dibuka Kadishub LLAJ Jawa Timur

DermagaJumat, 11 Desember 2015
IMG_20151211_143042_edit

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Meski sempat tertunda, akhirnya pembukaan Rapat Umum Anggota TRUA) XVI Lanjutan INSA Tahun 2015 di Hotel JW Marriot Surabaya, Jumat (11/12/2015) resmi dilakukan oleh Kadishub dan LLAJ Jawa Timur Dr.Ir Wahid Wahyudi.

Dia datang mewakili Gubernur Jawa Timur Sukarwo, yang berhalangan hadir. RUA XVI Lanjutan dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum INSA periode 20156-2019 itu dibuka sekitar jam 15.00 dari rencana semula akan dibuka jam 14.00.

Dalam sambutannya, Wahid berharap RUA XVI INSA Lanjutan bisa memilih Ketua Umum yang baru untuk melanjutkan kepemimpinan dan roda organisasi di INSA.

Wahid berharap, kepemilikan kapal oleh pengusaha nasional yang hanya 10% bisa terus ditingkatkan, karena 90% kapal di Indonesia masih dimiliki asing.

Menurutnya, Indonesia adalah negara maritim, ironis jika tak mempunyai kapal yang banyak dan kuat. Ini tantangan bagi anggota INSA ke depan, siapapun ketua umum yang terpilih.

Sayang, sidang pleno III yang membahas tata tertib pemilihan Ketua Umum INSA serta prosesnya dilakukan secara tertutup. Ketua Sidang Pleno III juga sama, yaitu Hamka.

Sementara, calon ketua umum yang muncul sejauh ini disebut-sebut hanya satu, yaitu calon petahana Carmelita Hartoto.

Dengan proses tertutup itu, dinamika yang terjadi di persidangan selama proses pemilihan Ketua Umum INSA periode 2015-2019 tak bisa diketahui, kecuali oleh anggota pemegang mandat yang hadir disana.

Tamu Undangan

Hadir sejumlah tamu undangan, baik dari daerah atau pusat seperti Kepala Otoritas Pelabuhan (OP) Tanjung Perak Sugeng Wibowo yang mewakili Dirjen Perhubunga Laut Capt. Bobby Mamahit.

Kepala Kantor Syahbandar Tanjung Perak Surabaya Capt. Rudiananpakar hukum maritim Dr. Chandra Motik, perwakilan mitra kerja seperti Organda, ALFI, dan lainnya.

Beberapa tokoh senior INSA seperti Oentoro Surya, Carmelita Hartoto yang keduanya mantan Ketua Umum INSA sudah ada di lokasi.

Mantan Sekjen INSA Sungkono Aly yang juga perwakilan dari PT Mitra S Jaya dan pengusa pelayaran dan Ketua IPPERINDO Eddy Logam juga sudah hadir di lokasi.(helmi)

loading...