Angkasa Pura 2

Setelah Beberapa Jam Dibuka, RUA Lanjutan INSA Secara Aklamasi Memilih Carmelita Sebagai Ketua Umum

Dermaga FigurSabtu, 12 Desember 2015

SURABAYA (BeritaTrans.com) – Carmelita Hartoto atau Meme terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Pemilik Kapal Nasional atau INSA periode 2015-2019 secara aklamasi dalam Rapat Umum Anggota (RUA) INSA XVI- Lanjutan di Hotel JW Marriot, SUrabaya, Jumat (11/12/2015) petang.

Pemilihan ketua umum itu hanya beberapa saat setelah Kepala Dinas Perhubungan Jawa Timur membuka acara tersebut. Artinya, RUA INSA XVI Lanjutan hanya memiliki agenda tunggal yakni pemilihan ketua umum.

Ketua Pimpinan Sidang Pleno RUA INSA XVI M.Hamka dalam konferensi pers di Surabaya, mengatakan Carmelita terpilih secara aklamasi karena kandidat Ketum INSA Johnson W Sutjipto tidak menghadiri undangan RUA INSA XVI.

“Rapat Pleno RUA INSA telah selesai dan menghasilkan Ketua Umum Terpilih Carmelita Hartoto secara aklamasi karena kandidat lain tidak datang atau memberikan konfirmasi sebagaimana perintah dan tata tertib sidang,” kata Hamka lagi.

Dia menyebutkan dari 773 undangan yang hadir pada RUA pada Agustus lalu di Jakarta, sebanyak 445 anggota yang hadir dan 398 yang menggunakan suaranya untuk memilih.

Dalam kesempatan yang sama Carmelita Hartoto mengatakan akan segera mengejar ketertinggalan roda organisasi yang sempat terhambat sejak Agustus lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dan kami juga akan bekerja memperjuangkan kebijakan-kebijakan pro maritim,” kata Meme, sapaan akrab pengusaha pelayaran ini.

RUA XVI INSA lanjutan digelar kembali di Surabaya karena dinilai RUA yang digelar di Jakarta pada Agustus lalu belum selesai mengingat tidak ada calon ketua umum yang memperoleh suara 50 persen plus satu.(helmi/bis)