Angkasa Pura 2

Kubu Carmelita Klaim Didukung 31 DPC INSA

DermagaMinggu, 13 Desember 2015
IMG_20151213_114918_edit

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak 31 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Indonesian National Shipowners Association (INSA) menyatakan dukungannya atas kepemimpinan Carmelita Hartoto sebagai Ketua Umum DPP INSA Periode 2015-2019.

“Dukungan tersebut dituangkan dalam sebuah fakta integritas yang dibuat setelah pelaksanaan Rapat Umum Anggota (RUA) lanjutan di Surabaya, Jumat (11/12/2015),” kata Ketua DPC INSA Gresik, Jawa Timur HM Kasir Ibrahim yang mengaku bertindak mewakili seluruh DPC INSA kepada wartawan di Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum DPP INSA hasil RUA Surabaya Carmelita Hartoto, Penasehat INSA H. Soenarto, dan anggota sekaligus panitia RUA Surabaya Zainal.

Kasir mengatakan, inti fakta integritas itu adalah pengakuan 31 DPC INSA kepada Carmelita Hartoto sebagai ketua umum terpilih dalam RUA lanjutan di Surabaya.

“Selain itu (Ketua Umum yang terpilih di luar RUA Surabaya), tidak akan kami dukung,” kata Kasir.

Ia menegaskan, apapun yang terjadi terhadap kepentingan organisasi, maka selalu mengacu pada AD/ART.
Salah satu tugas RUA adalah memilih dan menetapkan ketua umum. Pada waktu RUA di Jakarta ada salah satu agenda yang belum terselesaikan yaitu memilih ketua umum.

“Maka (RUA) dilanjutkan di Surabaya,” katanya.

Kasir juga mengatakan, karena salah satu calon ketua umum tidak hadir, maka dilakukan aklamasi dan menetapkan bahwa Ketua Umum DPP INSA Periode 2015-2019 adalah Carmelita Hartoto.

“Berdasarkan tata tertib pemilihan ditentukan dengan aklamasi,” ujarnya. (aliy)

loading...