Angkasa Pura 2

Bobby: Posisi Di Dewan IMO Menjadikan Indonesia Semakin Diperhitungkan Dunia

DermagaSenin, 14 Desember 2015
20151214_165907

JAKARTA (Beritaatrans.com) – Tetap bertahannya Indonesia di anggota Katagori C Dewan Organisasi Maritim Internasional (IMO) semakin menguatkan posisi Indonesia sebagai negara maritim dengan berbagai potensi yang dimiliki.

“Posisi di IMO Council itu akan menjadikan Indonesia memiliki suara dengan bobot strategis dalam kepentingan kemaritiman di percaturan dunia,” ungkap Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit saat syukuran kembali terpilihnya Indonesia di Dewan IMO, Senin (14/12/2015).

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain mantan Kasal Laksamana Marsetio, pakar hukum laut DR Chandra Motik, ketua tim pemenangan suara Indonesia Capt. Sahattua P Simatupang, Dirjen Perhubungan Darat Djoko Sasono dan Direktur Navigasi Ditjen Perhubungan Laut Bambang Wiyanto.

Posisi di Dewan IMO, dirjen mengutarakan juga akan memberikan peluang bagi Indonesia untuk secara efektif memperjuangkan kepentingan nasional, regional dan internasional. “Dalam konteks ini, Indonesia semakin diperhitungkan di level dunia,” tuturnya.

Sejalan dengan posisi itu, Bobby mengutarakan seluruh pemabgku kepentingan kemaritiman dapat bekerjasama lebih erat lagi dalam memperjuangkan kepentingan nasional, terutama dalam visi menbangun poros maritim. (hel/aliy).

loading...