Angkasa Pura 2

Albert: Citilink Layani 220 Penerbangan Sehari

KokpitTuesday, 15 December 2015

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Maskapai Citilink Indonesia saat ini melayani penerbangan dengan sistem dari-kota-ke-kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah. Berbasis di Jakarta dan Surabaya, Citilink melayani sebanyak 220 frekuensi penerbangan per hari.

“Kini Citilink menerbangi langit 25 kota di Indonesia dan memiliki sejumlah rute penerbangan internasional berjadwal ke beberapa kota di negara China, Arab Saudi, Timor Leste,” kata Presdir/ CEO Citilink Indonesia Albert Burhan di Jakarta, Senin (14/12/2015) malam.

Dikatakan, Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada Desember 2015 Citilink telah melayani lebih dari 220 frekuensi penerbangan harian dari Jakarta dan Surabaya ke 25 kota tujuan.

“Kota-kota tujuan tersebut adalah Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Surabaya, Palangkaraya, Pontianak, Manado,” papar Albert.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012.

The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award 2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan Indonesia Leading Low Cost Airlines selama empat tahun berturut-turut sejak 2011 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012. (helmi)