Angkasa Pura 2

217 Penumpang Pesawat American Airlines Dari Paris Segera Dievakuasi Begitu Mendarat Di Miami

Bandara KokpitRabu, 16 Desember 2015
aa-emergecny-chutes-660

MIAMI (BeritaTrans.com) – Pesawat American Airlunes dari Paris, langsung diisolasi begitu mendarat di Bandara Miami, Amerika Serikat. Seluruh penumpang segera dievakuasi.

Pesawat dengan nomor penerbangan 63 itu terbang dari Bandara Charles de Gaulle, Paris. Reuters dan okezone melaporkan, Rabu (16/12/2015), seluruh 217 penumpang dan 14 kru penerbangan langsung diungsikan dengan bus sesaat setelah mendarat di bandara.

Petugas keamanan bandara segera mengarahkan pesawat pun ke area terpencil untuk memudahkan penyelidikan oleh polisi dan penjinak bom.

Pesawat sendiri tiba di bandara pada Selasa 15 Desember 2015 sekira pukul 15.30 waktu setempat. Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 2 jam, para penumpang diizinkan kembali ke pesawat untuk mengambil barang-barang mereka. Para penumpang kemudian dibawa ke kantor imigrasi bandara untuk dimintai keterangan.

Penerbangan 63 ternyata pernah menjadi sasaran pengeboman pada 22 Desember 2001. Seorang penumpang bernama Richard Reid berusaha meledakkan bom yang disembunyikan dalam sepatu. Namun, usahanya tersebut gagal. (dien).

loading...