Angkasa Pura 2

Kementerian Kelautan Dan Perikanan Tambah Empat Kapal Pengawas Perikanan

Kelautan & PerikananJumat, 18 Desember 2015
IMG-20151218-WA0008

Batam (BeritaTrans com) – Kementerian Kelautan Dan Perikanan (KKP) menambah 4 armada kapal pengawas perikanan, yaitu : Hiu 012,013,014,dan 015 untuk memperkuat pemberantasan Illegal Fishing di Wilayah Penelolaan Perikanan Negara Republik Indonesia (WPP RI).

“Penambahan 4 armada kapal pengawas adalah komitmen KKP untuk mewujudkan kedaulatan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan dan menekan kerugian negara akibat pemanfaatan sumber daya kelautan dan perikanan secara illegal, terutama yang dilakukan kapal-kapal perikanan asing,” kata Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan Dan Perikanan (PSDKP), Asep Burhanudin saat meresmikan 4 (empat) Kapal Pengawas Perikanan di Kantor Satuan Kerja PSDKP Batam, Kepulauan Riau, Jumat (18/12/2015).

Keempat kapal pengawas, lanjut Asep,penambahan empat kapal yanh diproduksi oleh galangan dalam negeri dibuat dari material alumunium dan memiliki ukuran 32 panjang, lebar 6 meter dan tinggi 3 meter. Memiliki kecepatan 25 knot dan akan dioperasikan 2 unit diwilayah timur dan 2 unit di wilayah barat.

“Jadi jumlah armada Kapal Pengawas Perikanan yanh dimiliki KKP adalah 31 unit yang sebelumnya 27 unit,” ujar Asep.( Wahyu).

loading...