Angkasa Pura 2

Tingkatkan Soliditas, Distrik Navigasi Pontianak Gelar Family Gathering

DermagaMinggu, 20 Desember 2015
FG_3

PONTIANAK (BeritaTrans.com) – Kantor Distrik Navigasi Kelas III Pontianak, Kalimantan Barat, menggelar Family Gathering. Kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas dan harmonisasi di seluruh personil Disnav Pontianak untuk menghadapi tantangan tahun 2016 mendatang.

Kegiatan yang dibuka oleh Inspektur II Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan Edward Marpaung itu dihadiri oleh seluruh keluarga besar besar Disnav Pontianak. Mereka berbaur menjadi satu tanpa dibatasi oleh jabatan dan pangkat.

Dian 2

“Acara ini sengaja kami lakukan untuk meningkatkan soliditas dan harmonisasi seluruh karyawan untuk menghadapi tantangan tahun 2016 yang semakin berat,” kata Kepala Distrik Navigasi Kelas III Pontianak, Direktorat Kenavigasian (Ditnav) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla), Kementerian Perhubungan (Kemenhub) H Dian Nurdiana kepada beritatrans.com dan Tabloid BeritaTrans di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (20/12/2015).

FG_5

Dian Nurdiana mengatakan, acara itu juga sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas kinerja seluruh karyawan yang berhasil memenuhi target serapan anggaran tahun 2015 yang mencapai hingga di atas 80 persen, sesuai arahan Direktur Kenavigasian (Dirnav) Ditjen Hubla Bambang Wiyanto berdasarkan target yang diminta oleh Dirjen Hubla Capt. Bobby R Mamahit.

FG_4

“Kami bersyukur target yang diminta oleh Pak Direktur (Bambang Wiyanto) dan Pak Dirjen (Capt. Bobby R Mamahit) bisa tercapai. Ini berkat kerja keras dan komitmen seluruh personil Disnav Pontianak,” kata Dian.

FG_8

Dian berharap, untuk tahun 2016 mendatang kinerja Disnav Pontianak dapat terus ditingkatkan. Sehingga soliditas atau kekompakan seluruh karyawan, termasuk keluarga, sangat dibutuhkan. Sebab, pekerjaan navigasi sangat berat karena berhubungan langsung dengan keselamatan dan keamanan pelayaran.

“Kami dituntut untuk terus menjaga tingkat keandalan alat-alat SBNP (Sarana Bantu Navigasi Pelayaran) agar dapat menjamin keselamatan dan keamanan pelayaran,” tuturnya.

FG_9

Dalam rangka meningkatkan aspek keselamatan dan pelayaran itu pula Disnav Pontianak terus melakukan revitalisasi alat-alat SBNP di seluruh wilayah kerjanya. Bahkan saat ini Disnav Pontianak sedang menggelar program “Bedah Menara Suar”. Seluruh menara suar Disnav Pontianak yang berjumlah enam buah direvitalisasi, baik dari sisi fisik bangunan maupun keandalan pelayanan menara suarnya. Bahkan fasilitas untuk para operator atau penjaga menara suar juga turut ditingkatkan, mulai dari tempat tinggal, gudang, bengkel, hingga perbaikan toiletn dan fasilitasnya.

FG_10

“Dengan revitalisasi dan peningkatan berbagai fasilitas sarana penunjang tersebut, tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak bisa meningkatkan kinerja,” kata Dian.

FG_12

Ketua Panitia yang juga Kepala Seksi Logistik Disnav Pontianak Hari Supriyadi mengatakan, acara family gathering yang baru pertama kali dibuat sejak keberadaan kantor ini menyugihkan berbagai acara menarik. “Dimulai dengan senam bersama yang kemudian dirangkai dengan acara-acara keluarga lainnya seperti permainan untuk dewasa maupun anak-anak,” ujar Hari.

Acara lebih dimeriahkan dengan pembagian berbagai macam door prize dari mulai setrikaan listrik (10 unit) alat masak listrik (6), kipas angin (6), mesin cuci (3), kulkas (2), televisi (2), sepeda (6), dan sepeda motor (1). (aliy)

FG_6

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari