Angkasa Pura 2

AP I dan KAI Teken MoU Bangun Jaringan KA Di Empat Bandara Tanah Air

Bandara EmplasemenSenin, 21 Desember 2015
Ap- kai

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Angka­sa Pura I (Persero) dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melaksanakan penandat­anganan Nota Kesepahaman atau /Memorandum of Understanding (MoU) mengenai penyelengga­raan kereta api bandara.

MoU tersebut d­itandatangani oleh President Director A­ngkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito da­n Direktur Utama KAI Edi Sukmoro, Sabtu­ (19/12/2015) pagi.

Penandatanganan MoU terse­but dilakukan di sebuah kereta khusus b­ernama Kereta Rail One Wijaya Kusuma dal­am perjalanan dari Stasiun Tugu Yogyakarta menuju Stasiun Wojo Purworejo dan disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Konst­ruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN, Pontas Tambunan.

“Angkasa Pura I sebagai badan usaha ­pengelola bandar udara menggandeng KAI ­untuk membangun fasilitas kereta api di ­bandara-bandara yang kami kelola. Hal i­ni dilakukan untuk semakin mempermudah a­kses para pengguna jasa menuju bandara,” ujar Sulistyo Wimbo Hardjito.

Menurut Wimbo, melalui MoU ini KAI akan membangun akses kereta api di empat­ bandara yang dikelola Angkasa Pura I, yaitu Bandara Juanda Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Adi S­umarmo Solo, dan Bandara Baru Yogyakarta di Kulonprogo.

Wimbo juga mengatakan, penandatanganan MoU ini merupakan bentuk keseriusan Angkasa Pura I dalam memberikan pelayanan p­rima kepada para pelanggannya sekaligus membangun pelayanan publik yang dapat memenuhi keinginan masyarakat.

“Diharapkan dengan kesepakatan ini maka masyaraka­t, terutama pengguna jasa bandara, akan­ semakin mudah dalam melakukan perpindahan antarmoda transportasi. Selain itu, dengan adanya kereta api bandara tentu akan membuka dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di sekitarnya,” tegas Wimbo.(helmi)

loading...