Angkasa Pura 2

Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Tanjung Priok Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Akhir Angkutan Natal & Tahun Baru

DermagaRabu, 23 Desember 2015
20151223_122123(1)

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Rabu (23/12/2015), menggelar rapat koordinasi dalam rangka mengkontrol berbagai persiapan agar lebih melancarkan hajat angkutan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

Berbagai instansi mengikuti rapat tersebut, termasuk Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Distrik Navigasi Pelabuhan Utama Tanjung Priok, Pangkalan KPLP Tanjung Priok, dan sejumlah Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten

Rapat ini, Kepala Kantor Kesyahbandaran Pelabuhan Utama Tanjung Priok Capt. Sahattua P Simatupang mengemukakan sebagai bagian dari menindaklanjuti instruksi Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan petunjuk teknis Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit.

“Pak Menteri memerintahkan agar angkutan Natal dan Tahun Baru berjalan lebih baik lagi. Dalam kaitan itu, penyelenggaraan angkutan tersebut, aspek keselamatan harus dijunjung tinggi,” ungkap mantan Direktur Perkapalan dan Kepelautan Ditjen Perhubungan Laut tersebut.

Dengan memberikan jaminan kelancaran dan keselamatan kepada publik, dia menuturkan maka merupakan salah satu perwujudan dari visi dan orientasi Nawa Cita Pemerintahan Jokowi – JK. “Negara hadir memberikan jaminan kepada rakyatnya,” ujarnya.

Kelancaran dan keselamatan tersebut, mantan anggota delegasi Indonesia sidang Dewan Organisasi Maritim Internasiinal (IMO) itu mengemukakan harus ditindaklanjuti dengan me-review progres dari berbagai persiapan, yang sudah disusun secara terkoordinatif.

Dalam konteks Pelabuhan Tanjung Priok, Sahattua mengutarakan di samping memberikan pelayanan angkutan penumpang untuk mudik Natal, Tahun Baru dan liburan sekolah, juga harus tetap terjamin penyelenggaraan arus bongkar muat barang.

“Kami bertekad penyelenggaraan angkutan tersebut di periode libur Natal dan Tahun Baru, yang bersamaan dengan masa liburan sekolah, dapat terselenggara dengan bertujuan kepada public service satisfaction,” tegasnya. (wilam/awe).