Angkasa Pura 2

Pakar: Kepala Daerah Harus Ikut Bangun Transportasi Umum Di Daerahnya

KoridorSelasa, 29 Desember 2015
djoko unika SMG

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Tata transportasi umum di Tanah Air baik di pusat hingga ke daerah masih buruk. Perlu kebijakan dan kepedulian semua pihak, dari pusat sampai daerah

“Oleh karena itu, perlu mengajak kepala daerah untu membangun transportasi umum yang baik. Jika tidak mau, ancam dan jangan pilih mereka kembali saat ikut pilkada,” kata pakar transportasi Unika Soegijopranoto Djoko Setijowarno, ST, MT kepada beritatrans.com di Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Dikatakan, ingatkan, mereka saat pilkada dan pileg. Mereka untuk tak menempelkan fotonya saat kampanye kalau akhirnya tak mau membangun transportasi umum untuk masyarakat.

“Membangun transportasi umum menjadi bagian tak terpisahkan bagi seorang dari seorang kepala daerah,” jelas Kepala Lab Transportasi Unika Soegijopranoto itu.

Menurut Djoko, tak ada pilihan lain bagi kepala daerah kecuali harus membangun transportasi umum. “Untuk membangun daerah dan kesejahteraan rakyat, mereka harus membangun angkutan umum, apapun moda transportasi yang sesuai dengan kondisi daerahnya,” tandas Djoko.(helmi)