Angkasa Pura 2

Polda Metro: Tahun Baru, Sejumlah Ruas Jalan Tertutup Untuk Truk

Aksi Polisi KoridorSelasa, 29 Desember 2015
M.Iqbal Kabid Humas

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Polda Metro Jaya siap mengantisipasi kepadatan lalu lintas saat perayaam malam pergantian Tahun Baru 2016. Malam tahun baru itu di Ibukota Jakarta harus berjalan aman, lancar dan selamat sekaligus bisa dinikmati warga masyarakat.

“Saat perayaan malam pergantian tahun, kendaraan besar tidak diperbolehkan melintas di sejumlah ruas jalan tol,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal, di Jakarta, Selasa (29/12/2015).

Menurutnya, kebijakan pelarangan ini diberlakukan untuk mencegah terjadinya kemacetan di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota.

“Khusus untuk malam Tahun Baru, Pak Kapolda sudah memerintahkan Ditlantas dan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok agar tidak ada kendaraan besar yang bergerak dulu,” jelas Iqbal.

Mobil pengangkut barang itu sudah mulai dilarang beroperasi sejak 30 Desember 2015 hingga 3 Januari 2016. Namun, khusus pengangkutan bahan kebutuhan pokok, truk baru diperbolehkan melintas pada pukul 01.00, tanggal 1 Januari 2016.

Kebijakan itu, tambah Iqbal, telah diumumkan melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.(hel/komp)