Angkasa Pura 2

Siap Diresmikan Presiden Jokowi

Terminal Baru Bandara Kaimana Mampu Menampung 102 Penumpang

BandaraRabu, 30 Desember 2015
terminal-kaimana

JAKARTA (beritatrans.com) – Terminal baru Bandara Utarom, Kaimana, Nusa Tenggara Barat telah selesai dibangun dan siap dioperasikan. Terminal yang menelan dana pembangunan Rp75,5 miliar ini dapat menampung 102 penumpang.

Demikian keterangan tertulis dari Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Rabu (30/12/2015).

“Terminal penumpang dibuat sedemikian bersih dan nyaman untuk meningkatkan pelayanan,” kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA Barata.

Menurutnya, terminal baru ini siap diresmikan oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (30/12/2015) bersamaan dengan Bandara Wamena.

Bandara Kaimana merupakan bandara kelas III. Memiliki runway 2.000 m X 30 m, 2 taxi way, 1 apron seluas 170 m X 60 m. Mampu didarati oleh pesawat jenis ATR 72-500.

Untuk meningkatkan keselamatan, bandara ini juga telah dilengkapi dengan peralatan navigasi seperti Non Directional Beacon (NDB), Doppler VHF Omnidirectional Range (DVOR), Precission Approach Path Indicator (PAPI), dan Airfield Lighting System (ALS). (aliy)

loading...