Angkasa Pura 2

Amankan Bagasi Penumpang Pesawat, PT Angkasa Pura Tambah 30 Persen CCTV

BandaraRabu, 6 Januari 2016
2016-01-06 18.36.30

JAKARTA (BeritaTrans.com) Manajemen PT Angkasa Pura II (Persero) terus memperketat keamanan guna menghilangkan potensi kehilangan atau kerusakan bagasi penumpang pesawat.

“Di antaranya dengan menambah CCTV sebanyak 30% untuk pemantauan dengan jangkauan lebih luas selama 24 jam, serta bekerjasama erat dengan kepolisian. Terungkapnya kasus pencurian barang merupakan hasil koordinasi dari petugas pemantau CCTV, Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta, dan Aviation Security,” ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi.

Dalam siaran pers kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Rabu (6/1/2016), Budi Karya mengutarakan PT Angkasa Pura II selaku operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melakukan berbagai upaya positif dengan meningkatkan SOP dan menambah CCTV untuk memutus mata rantai jaringan pencurian bagasi penumpang di bandara.

Dia mengemukakan PT Angkasa Pura II (Persero) secara bertahap, namun permanen terus  menangani pengamanan bandara, kenyamanan penumpang, dan menjadikan bandara sebagai area yang restriksi secara sistematis dan baik.

Pembenahan pelayanan terkait bagasi penumpang pesawat saat ini masih menjadi fokus utama PT Angkasa Pura II (Persero) karena juga melibatkan pihak eksternal yaitu pihak maskapai dan ground handling.

“Kami mengapresiasi Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang membongkar kriminalitas pencurian barang di bagasi penumpang, setelah menindaklanjuti pengaduan dari Aviation Security. Kasus pencurian ini tidak akan terungkap tanpa kerja keras dari Polres Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kami yakin kepolisian ke depannya akan tetap mampu menjaga keamanan di bandara,” ujarnya. (dien).