Angkasa Pura 2

Horas, Bah!

Piknik Ala Sibolga, Melihat Dari Dekat Pesawat Garuda

Bandara Destinasi KokpitSabtu, 9 Januari 2016
2016-01-09 08.42.20

SIBOLGA (BeritaTrans.com) – Di Bandara Dr Ferdinand Lumbang Tobing ada pemandangan unik. Setiap hari, selalu saja ada warga yang berpiknik ria dengan menyaksikan dari dekat pesawat yang parkir, take off dan landing.

Di bandara tersebut setidaknya setiap hari ada pesawat Garuda Indonesia dan Wings Air yabg hilir – mudik. Datang serta pergi dari dan ke Bandara Soekarno – Hatta, Banten, dan Kualanamu, Sumatra Utara.

Walaupun bukan tergolong wide body, namun kedatangan, parkir dan keberangkatan pesawat tersebut cukup mengundang ketertarikan warga untuk memilih menjadi obyek wisata. Setidaknya mendapatkan sensasi visual burung besi mengangkut penumpang.

Apalagi sensasi itu tidak membutuhkan biaya. Gratis. Tinggal datang lalu pilih posisi nyaman. Maka tersaji obyek visual, yang hanya beberapa puluh meter jaraknya dan hanya dipisahkan pagar kawat.

2016-01-09 11.24.05

Tak hanya anak – anak, banyak orang dewasa yang bergantian menjadi peserta piknik gratisan tersebut. Di antaranya beberapa perempuan datang ke sana dengan anak – anaknya.

“Banyak makan biar jadi pilot, kau!” tutur seorang ibu sambil menyuapi anaknya yang masih balita.

“Mamak belikan aku satu ya,” ujar anak itu sambil menunjuk ke pesawat CRJ 1000 Garuda yang sedang mengisi avtur.

Ibu itu segera saja menjawab: “Nanti minta kalau papa kau pulang dai Jawa.” (awe)

loading...