Angkasa Pura 2

Nova: Aksi Mogok JICT Karena Sikap Arogansi Manajemen

DermagaMinggu, 10 Januari 2016
serikat-pekerja-kecam-manajemen-jict-Co92ryqKSL

JAKARTA(beritatrans.com)-Ketua Umum Serikat Pekerja Jakarta International Container Terminal (SP.JICT) Nova S Hakim menyatakan aksi mogok karyawan pada 12 Januari 2016 merupakan ‘buah’ dari sikap arogansi manajemen JICT.

Dalam pernyataannya yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Berita Trans Minggu (10/1/2016) , Nova mengatakan tuntutan SP sederhana yaitu batalkan pemecatan 38 orang karyawan outsourcing dan kembalikan hak hak karyawan yg terkena hukuman mutasi serta surat peringatan.

Hukuman ini dijatuhkan hanya karena para karyawan mendukung penolakan perpanjangan kontrak JICT yang prosesnya tidak transparan. Apalagi rekomendasi Pansus Pelindo II sudah menyimpulkan perpanjangan kontrak JICT terbukti melanggar UU serta berpotensi merugikan negara puluhan triliun rupiah.

Jadi sudah sepatutnya langkah kontroversial manajemen JICT yg memecat dan memutasi karyawan segera dibatalkan agar karyawan dapat kembali bekerja normal untuk melayani kegiatan ekspor /impor nasional.

Menurut Nova, pihaknya sudah beberapa kali mencoba berunding dengan manajemen Pelindo II dan JICT. Namun sampai hari ini manajemen tidak menggubris tuntutan SP. “Manajemen malah menyiapkan aksi ambil alih pekerjaan JICT. Silahkan masyarakat menilai siapa sebetulnya biang gaduh di JICT dan Priok?” (wilam)

Terkirim dari Samsung Mobile.