Angkasa Pura 2

Penumpang Bandara Ngurah Rai Bali Melonjak Hingga 9,1%

BandaraMonday, 11 January 2016

BALI (beritatrans.com) – Pergerakan penumpang di Bandara Ngurah Rai, Bali mengalami lonjakan hingga 9,1 persen selama masa angkutan Natal 2015 dan Tahun! Aru 2016.

“Jumlah penumpang yang datang dan berangkat melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai sebanyak 1.189.669 atau meningkat 9,1 persen dibanding tahun lalu,” kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai Bali, Trikora Harjo di Kuta, Kabupaten Badung, Senin (11/1/2016).

Menurut dia, selama pelaksanaan posko juga tercatat 7.981 penerbangan yang berangkat maupun datang ke Bali.

Angka itu, lanjut dia, meningkat 4,3 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Selama libur panjang Natal dan Tahun Baru tercatat 180 jadwal penerbangan tambahan disiapkan oleh maskapai penerbangan yakni Lion Air dan Citilink yang melayani tujuan Denpasar-Jakarta.

Jadwal tambahan itu menyediakan ribuan kursi bagi penumpang yang meninggalkan Bali saat libur panjang usai.

Pada kesempatan yang sama, Posko Monitoring Terpadu Natal dan Tahun Baru juga ditutup.

Kegiatan penutupan posko itu dilaksanakan di Terminal Internasional bandara setempat yang dihadiri komunitas Bandara Ngurah Rai.

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik. Soliditas antarinstansi bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” ujar Trikora seperti dilansir Antara.

Meski posko telah ditutup, namun Trikora menyatakan bahwa pelayanan kepada pengguna jasa angkutan udara akan lebih ditingkatkan.

“Kami akan selalu meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa bandara dan kami berharap jangan cepat puas dengan apa yang telah kita lalui. Manajemen Bandara I Gusti Ngurah Rai akan mengevaluasi apa yang menjadi kekurangan di tahun 2015/2016 dan akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di tahun yang akan datang,” Posko Natal dan Tahun Baru dilaksanakan mulai tanggal 18 Desember 2015 hingga 8 Januari 2016.(aliy)