Angkasa Pura 2

Budi Karya: Menteri Jonan Perintahkan Pengamanan Bandara Lebih Diperketat

BandaraKamis, 14 Januari 2016
Jonan-fan-Budi-Karya-553x371

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mengantisipasi serangan teroris, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memerintahkan agar pengelola bandara, termasuk Bandara Soekarno – Hatta, lebih diperketat lagi pengamanannya.

“Pak Menteri Perhubungan sudah memerintahkan kepada kami untuk lebih memperkatat pengamanan bandara – bandara, termasuk Bandara Soekarno – Hatta,” ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Karya Sumadi, kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans, Kamis (14/1/2016).

Perintah itu diungkapkan Budi Karya atas pertanyaan BeritaTrans tentang langkah pengamanan bandara setelah adanya bom Sarinah, Kamis pagi.

Menurut Budi Karya, berbasis kepada perintah menteri, PT Angkasa Pura II kembali menggelar koordinasi intensif dengan Polri dan TNI. Salah satu aksi yang disepakati dalam koordinasi itu antara lain patroli anggota Polri dan TNI bersenjata lengkap lebih diperbanyak lagi waktunya.

Selain itu, pemeriksaan kendaraan juga lebih diintesifkan lagi oleh Polri, TNI dan Aviation Security PT Angkasa Pura II. “Semua kendaraan diperiksa. Begitu juga pemeriksaan terhadap calon penumpang dan orang – orang yang beraktifitas di bandara,” tuturnya.

TETAP AMAN
Karena adanya jaminan keamanan seperti itu, Budi Karya menegaskan calon penumpang pesawat agar tetap merasa aman dan nyaman. “Kami bekerja sekuat tenaga agar kenyamanan dan keamanan itu tetap terjaga,” tegasnya. (awe).

loading...