Angkasa Pura 2

Tommy Minta Dua Hal,

BP2IP Sorong Harus Persiapkan Diri Menjadi Politeknik dan BLU

SDMJumat, 15 Januari 2016
tomy sama sorong1

SORONG (BeritaTrans.com) – Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si meminta dua hal kepada jajaran Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) Sorong, Papua Barat untuk segera dilakukan dan selesai tahun ini.

“Sekolah ini (BP2IP Sorong) harus segera mempersiapkan diri untuk nmenadi Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP). Kedua, pada Maret 2016 mendatang, sekolah ini harus meningkat statusnya menjadi Badan Layanan Umum (BLU),” kata Kepala BPSDM Perhubungan padaacara pelantikan dan serah terima Kepala BP2IP Sorong Capt. Heru Susanto,MM dari seniornya Yulianto, MT, M.Mar.E. Di Sorong, Jumat (15/1/2016).

Sesuai kebijakan Kementerian Ristek dan Pendidikan Tinggi, semua sekolah kedinasan di bawah kementerian teknis harus berubah menjadi politeknik atau akademi.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, lanjut Tommy, sekloah-sekolah dibawah BPSDM Perhubungan termasuk BP2IP Sorong segera menyesuaikan diri. Sekolah ini harus berubah menjadi PIP.

Tommy menambahkan, rencana perubahan menjadi Politeknik merupakan kebijakan Kemenristek Dikti, sedang target menjadi BLU merupakan kebijakan Kementerian Perhubungan yang dipimpin oleh Menhub Ignasius Jonan.

“Dua kebijakan itu harus dilakukan semua, karena demi kebaikan dan peningkatan kualitas diklat di BP2IP Sorong dan juga sekolah transportasi lain di bawah Kementerian Perhubungan,” papar Tommy.

Sementara, Kepala BP2IP Sorong Capt. Heru Susanto,MM mengaku siap menjalankan dan merealisasikan kebijakan pemerintah di bidang pendidikan itu.

“Sejak sebelum dilantik sudah disampaikan dua target utama yang harus direalisasikan BP2IP Sorong itu. Sebagai staf di lapangan, harus siap melaksanakan tugas itu,” papar Capt. Heru menjawab BeritaTrans.com, Jumat.

Sejak dilantik menjadi Kepala BP2IP Sorong, aku Heru, dia bersama pimpinan dan staf akan segera bekerja keras mencapai target tersebut. “Dalam waktu tak lama lagi, kita siap berubah menjadi politeknik sekaligus meningkatkan statusnya menjadi BLU,” tukas dia.

Namun begitu, Heru mengaku akan tetap bekerja bersama tim yang sudah ada. “Mereka sudah bekerja bagus dan ke depan perlu ditingkatkan lagi. Dengan sinergitas serta profesionalisme SDM yang ada, kita optimis bisa mewujudkan target tersebut,” tandas Capt.Heru.(helmi)