Angkasa Pura 2

Puluhan Alumni STPI Direkrut Pemprov DKI Jakarta

SDMMinggu, 17 Januari 2016
Taruna stpicurug 2

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Puluhan alumni alumni Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) direkrut Pemprov DKI Jakarta untuk memperkuat personel dan pelayanan di Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta. Mereka adalah bagian dari 1.500 orang alumni sekolah transportasi yang akan diterima Pemprov DKI Jakarta.

Kabag Adminitrasi Umum dan Humas STPI Ahmad Bahrawi saat dikonfirmasi BeritaTrans.com di Jakarta, Minggu (17/1/2016) membenarkan rekrutmen tersebut. “Ada 42 alumni STPI yang lolos dan masuk rekrutmen Pemprov DKI Jakarta,” kata Bahrawi lagi.

Mereka alumni dari berbagai jurusan atau program studi (prodi) di STPI Curug. “Yang pasti, mereka SDM profesional di sektor perhubungan udara,” jelas Bahrawi.

Selain jurusan penerbang, STPI mempunyai beberapa prodi, seperti Teknik Pesawat Udara (TPU), Pemanduan Lalu Lintas Udara (PLLU), Teknis Bandara dan Landasan (TBL) dan lainnya.

Seperti diketahui, ratusan alumni sekolah transportasi terutama dari STTD dan STPI akan direkrut oleh Pemprov DKI Jakarta. Saat ini, mereka tengah mengikuti diklat penyegaran atau semacam diklat redisiplin, sebelum mereka diserahkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Sebelumnya, Kepala BPSDM Perhubungan Wahju Satrio Utomo, SH, M.Si mengatakan, Pemprov DKI Jakarta meminta 1.500 lulusan sekolah transportasi di bawah BPSDM Perhubungan.

“Tapi untuk saat ini, baru bisa menyiapkan sekitar 400 orang. Mereka itulah yang nanti akan masuk diklat dulu di Kampus BP3K Ciwidey, sebelum diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta,” tegas Tommy.(helmi)

← Artikel Sebelumnya
loading...