Angkasa Pura 2

Bandara Bawean Beroperasi Akhir Januari 2016

BandaraSenin, 18 Januari 2016
Bandara_Bawean

SURABAYA (beritatrans.com) – Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Jawa Timur memperkirakan Bandara Bawean akan beroperasi mulai akhir Januari 2016.

“Sesuai hasil pembahasan sementara, tarif tiketnya Rp400 ribu per orang untuk rute Surabaya-Bawean dan sebaliknya,” ujar Kepala Dinas Perhubunggan dan LLAJ Jatim Wahid Wahyudi di Surabaya, Senin (18/1/2016).

Pesawat yang akan beroperasi nantinya berjenis Cessna dari maskapai Airfast dengan kapasitas 18 penumpang, dan akan melayani penerbangan tiga kali dalam seminggu.

Nantinya, lanjut dia, pesawat itu akan melayani penerbangan rute dari Surabaya ke Sumenep, Sumenep ke Jember, kemudian dari Jember kembali ke Sumenep, lalu Sumenep ke Surabaya, Surabaya ke Bawean, dan Bawean ke Surabaya.

“Ada perbedaan tarif tiket, yaitu Surabaya-Jember dan Surabaya-Sumenep harganya Rp350 ribu,” ucap Penjabat sementara Bupati Lamongan tersebut seperti dilansir Antara.

Ia memperkirakan, rute penerbangan Surabaya-Bawean akan lebih ramai dibandingkan penerbangan perintis lainnya karena masyarakat setempat tidak sedikit yang bekerja di luar negeri.

Sebelum diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan, nantinya akan terlebih dahulu dilaksanakan uji coba penerbangan dari Bandar Udara Juanda Surabaya ke Bandar Udara Harun Thohir Bawean.

“Gubernur Jatim Soekarwo dan Bupati Gresik akan turut menghadirinya. Peresmian dijadwalkan akhir Januari, atau paling lambat awal Februari,” tuturnya. (aliy)

loading...