Angkasa Pura 2

Susi Pudjiastuti Amat Berduka Kehilangan Putranya Yang Seorang Pilot & Insinyur Pesawat

FigurSenin, 18 Januari 2016
115353_179706_panji_dan_susi

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti masih dalam keadaan sangat berduka dan terus diberikan doa serta kalimat yang menguatkan oleh para tamu dalam menghadapi kematian putra sulungnya, Panji Hilmansyah, di Amerika Serikat.

“Beliau masih sangat bersedih,” kata Ketua Kwartir Nasional Pramuka Adhyaksa Dault usai menemui Susi di rumah duka yang juga rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan di Jakarta, Senin.

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu, Susi kerap menangis dan hal itu dapat dimaklumi karena dia baru saja kehilangan putranya.

Namun kini, ujar Adhyaksa, Susi sudah lebih tenang dan ikhlas menerima takdir Allah.

PILOT
Panji Hilmansyah adalah seorang pilot.
“Indonesian, A Proud Father, Traveller, Aircraft Engineer, Pilot, Rider Everything with 2 wheels, Tattoo Addict, Let the good times roll,” tulis Panji pada akun di akun twitternya @philmansyah, mendeskripsikan siapa dirinya.

Dari penelusuran ANTARA News, Senin, Panji juga Chief Inspector di Susi Air, maskapai milik Susi Pudjiastuti, sebagaimana yang ia tulis dalam akun media sosial Lindkedin miliknya.

Hobi Panji mengendarai motor besar terekam dalam satu gambar yang ia unggah ke akun Facebooknya Panji Hilmansyah. Terdapat pula foto Panji di dekat sebuah pesawat.

Baca : Susi Pudjiastuti tunggu kedatangan jenazah sang buah hati

Ia juga mengunggah foto momen bersama ibunya, Susi, dan adik-adiknya. Panji adalah putra pertama Susi dari hasil pernikahan pertamanya dengan Yoyok Yudi Suharyo.

Panji yang meninggal dunia dalam usia 31 tahun memiliki dua adik (berbeda ayah), yakni Nadine Kaiser dan Alvy Xavier. Belum ada kepastian penyebab meninggalnya Panji namun kabarnya diduga serangan jantung.

Jenazahnya kini berada di Naples, Florida dan dalam proses pemulangan ke Indonesia menuju rumah duka di Jalan Widya Chandra V No. 26, Jakarta Selatan.

DIMAKAMKAN DI PANGANDARAN
Jenazah Panji Hilmansyah, setelah diterbangkan dari Amerika Serikat, bakal dimakamkan di Pangandaran, Jawa Barat, tempat asal almarhum.

“Pemakaman akan dilakukan di Jalan Merdeka 312, Pananjung, Pangandaran, setibanya jenazah di Indonesia,” kata Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Kementerian Kelautan dan Perikanan Lilly Aprilya Pregiwati dalam keterangan tertulis, Senin pagi.

Saat ini, rumah dinas Menteri Kelautan dan Perikanan menjadi alamat rumah duka.

Menurut keluarga, almarhum lelaki berusia 31 tahun itu berada di AS karena sedang sekolah instruktur pilot di negara bagian Florida.

Anak tertua Susi Pudjiastuti (kedua adiknya adalah Nadine Kaiser dan Alvy Xavier) ini meninggalkan seorang anak bernama Armand (10 tahun).

Saat ini, jenazah Panji masih dalam proses pemulangan dari Kota Naples, Florida, sedangkan pihak keluarga berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, khususnya KJRI Houston di AS.

Panji diduga terkena gagal jantung. Pada awal 2016, dia pernah mengeluh sesak nafas. Namun tidak memiliki riwayat penyakit jantung.(ant).