Angkasa Pura 2

Taruna PKTJ Gelar Sosialisasi Keselamatan Dan Car Free Day Di Alun-Alun Kota Tegal

Koridor SDMSenin, 18 Januari 2016
Car free day PKTJ1

TEGAL (BeritaTrans.com) – Taruna-taruni Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal Jawa Tengah menggelar acara Sosialisasi Keselamatan Jalan dalam rangkaian acara Car Free Day di Kota Tegal, Minggu (17/1/2016) sejak jam 06.00. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali diinisiasi taruna-taruni PKTJ program studi (prodi) Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan dan dikoordinasikan dengan kelas MKTJ B Dewasa Semester 7 dan MKTJ A dan B Madya Semester 5.

Kegiatan Car Free Day ini merupakan salah satu terapan mata kuliah Desain Kampanye Keselamatan untuk taruna semester 7 dan Teknik Komunikasi Massa untuk taruna semester 5 yang didampingi oleh ibu Tri Susila dan dokter Iksiroh Elhusna.

Taruna-taruni PKTJ dilatih untuk berkomunikasi massa dan terjun langsung ke masyarakat mensosialisasikan keselamatan jalan kepada mereka. Pendekatan kepada mereka dilakukan dengan pembagian brosur, pin dan kupon door prise untuk menarik massa dan tak lupa ada maskot Zeta yang menarik massa untuk berfoto bersama.

Car Free Day PKTJ2

Kegiatan tersebut juga diisi hiburan yang menarik dan permainan edukatif bagi masyarakat antara lain lomba sepeda selamat, tanya jawab seputar keselamatan dan lomba memakai helm. Acara ini diikuti oleh antusias oleh masyarakat Kota Tegal itu sendiri dan disediakan pula door prise 1 buah sepeda gunung.

Hikmah Fauziah selaku Ketua Acara Car Free Day tersebut menjelaskan “Taruna PKTJ tak hanya dilatih untuk berkomunikasi massa saja , namun kerja tim dan pengorganisasian kru dari taruna Dewasa MKTJ B dan taruna Madya MKTJ A dan B sehingga terselenggara acara ini dengan baik dan sukses serta semoga berlanjut menjadi acara tahunan bagi PKTJ,” kata dia mantap.(eka ayu-pktj/hel)

loading...