Angkasa Pura 2

Sambut Solo Great Sale (SGS), KAI Berikan Diskon 10 Persen

EmplasemenThursday, 21 January 2016

SURAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon kepada masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api komersial untuk keberangkatan dari stasiun di Kota Solo, Jawa Tengah, dalam rangka menyukseskan “Solo Great Sale” pada 1-29 Februari 2016.

“Kami akan memberikan diskon 10 persen tersebut selain ikut menyukseskan pelaksanaan SGS di Solo, juga untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap jasa angkutan massal KA,” kata Kepala Humas Daop VI Yogyakarta PT KAI Eko Budiyanto di Solo, Rabu (20/1/2016).

Ia mengatakan penumpang KA komersial yang mendapat diskon, antara lain untuk KA Argo Dwipangga, Argo Lawu, Senja Utama Solo, Turangga, Jaka Tingkir, Joglo Ekspres, Krakatau, Majapahit, Argo Wilis, Bima, Gajayana, Lodaya Malam, Lodaya Pagi, Malabar, Malioboro Ekspres, Mutiara Selatan, Sancaka Pagi, dan Sancaka Sore. Ia mengatakan diskon pembelian tiket KA tersebut sudah berlaku untuk pemesanan mulai Selasa (19/1/206).

Dia menjelaskan persyaratan dan ketentuan diskon dalam rangka pelaksanaan SGS akan diberikan kepada seluruh penumpang tujuan Stasiun Solobalapan, Solo Jebres, dan Purwosari.

Namun, kata dia, diskon hanya berlaku pada keberangkatan Selasa, Rabu, dan Kamis pada periode pelaksanaan SGS, mulai 1-29 Februari mendatang.

Ia menjelaskan diskon pada pelaksanaan SGS tersebut tidak berlaku bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan KA Prambanan Ekspres (Prameks) yang selalu dipenuhi penumpang.
“KA Prameks selama ini menjadi favorit masyarakat, bukan kereta api komersial,” katanya.

Dia menjelaskan untuk KA Prameks jurusan Solo-Yogyakarta, harga tiket sudah disubsidi oleh pemerintah. Jumlah sebelumnya Rp10.000 per orang, kini hanya Rp6.000 per orang.

Kereta api bersubsidi atau masuk Public Service Obligation (PSO) tersebut, kata dia, tarif tiket yang mengatur pemerintah, sehingga berbeda dengan KA komersial.

Agenda SGS merupakan program untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Solo. Dalam agenda itu, masyarakat akan dimanjakan selama sebulan penuh dengan program promosi, diskon, insentif, dan berbagai macam hadiah yang akan ditawarkan oleh berbagai merchant yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, setiap transaksi yang dilakukan oleh pengunjung atau konsumen di lokasi merchant yang telah terdaftar sebagai “member” SGS, akan memperoleh satu poin untuk setiap nilai transaksi minimal Rp100 ribu dan berlaku kelipatannya.

Pengunjung dapat menukarkan poin tersebut dengan nomor undian, yang pada akhir kegiatan SGS akan diundi. Mereka yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama, berupa satu rumah, satu mobil, sepeda motor, dan berbagai hadiah lainnya.(hel/ant)