Angkasa Pura 2

Capt. Sahattua Jadi Pembicara Sosialisasi Ancaman Teroris Di Pelabuhan

Aksi Polisi DermagaSabtu, 23 Januari 2016
IMG-20160123-WA0000

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok, Capt. Sahattua P Simatupang, menegaskan seluruh pemangku kepentingan sebaiknya bahu-membahu dalam mencegah aksi terorisme masuk ke pelabuhan.

“Kita memiliki kewajiban yang sama untuk mencegah teroris menjadikan Pelabuhan Tanjung Priok sebagai tempat untuk melancarkan aksi terorisme,” ungkapnya dalam sosialisasi ancaman terorisme dan radikalisme, yang diinisiasi Polees Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat sore.

Dalam kegiatan sosialisasi itu hadir Kepolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Hengki Haryadi SIK, MH. Kombes Achmad Nurwahid dari Densus 88, pengamat terorisme Nasir Abbas dan seluruh stake holder Pelabuhan Tanjung Priok.

IMG-20160123-WA0002

Menurut Sahattua, seluruh pihak yang berkepentingan dengan Pelabuhan Tanjung Priok memiliki tanggung jawab yang sama untuk mendeteksi dan mengkomunikasikan setiap gejala kemungkinan aksi terorisme dan radikalisme.

“Termasuk di dalamnya buruh pelabuhan, yang harus juga berperan aktif membangun kekuatan bersama dalam pencegahan terorisme dan radikalisme. Bila menemukan indikasi terorisme, egera informasikan ke pihak ke Polri, TNI, Kantor Syahbandar dan lainnya,” ujar mantan Atase Perhubungan RI di London tersebut.

Pencegahan terhadap kemungkinan aksi terorisme dan radikalisme, dia mengemukakan terus diingatkan oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit. “Menindaklanjuti perintah itu, Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Priok bekerja sama dengan Polri dan TNI,” tuturnya. (dien).

loading...