Angkasa Pura 2

Ahok Luncurkan Bus City Tour Ramah Penyandang Disabilitas

KoridorSenin, 25 Januari 2016
20140224_200149_bus-tingkat-wisata-jakarta-mulai-beroperasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) – - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meluncurkan satu bus city tour tambahan, yang ramah terhadap kaum disabilitas. Bus yang sudah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI sejak Juni 2015 lalu ini, merupakan sumbangan dari sebuah minimarket.

Dalam peluncuran operasional bus tingkat yang dikelola PT TransJakarta ini, penyelenggara juga mengajak anak-anak penderita kanker dan penyandang disabilitas untuk berkeliling Jakarta.

“Kami tentu menyambut baik, ini bus tertunda sebetulnya karena masalah teknis. Saya harap operasinya pun mulai pagi dan haltenya ditulis jam berapa busnya datang, apalagi kalau sudah masukkan ke aplikasi, bisa tahu jam berapa datangnya, baru orang berani naik. Siapa pun datang ke Jakarta tinggal naik saja,” kata Ahok di pendopo Balai Kota DKI Jakarta, Senin (25/1/2016).

Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa untuk mengajak anak-anak penderita kanker dan penyandang disabilitas berwisata untuk ke Monumen Nasional (Monas) dan Museum Fatahillah Kota Tua.

“Kami ingin membagi keceriaan sekaligus memperkenalkan wisata kota Jakarta kepada masyarakat luas, khususnya wisatawan yang datang ke ibu kota, ujar Solihin.

Solihin menambahkan, bus yang disumbangkan pihaknya melalui program corporate social responsibility (CSR) ini, akan dikelola sepenuhnya oleh PT TransJakarta, mulai dari operasional hingga pemeliharaannya.

“Dengan tambahan bus tingkat ini, diharapkan akan menambah layanan bus pariwisata gratis bagi masyarakat yang selama ini sudah berjalan baik,” tutup Solihin. (okz).

loading...