Angkasa Pura 2

Gubernur DKI Minta Bus Tingkat Alfamart Lewati Stasiun Kereta

KoridorSenin, 25 Januari 2016
20140224_200149_bus-tingkat-wisata-jakarta-mulai-beroperasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama meminta seluruh bus tingkat yang beroperasi di Ibu Kota bisa melewati stasiun kereta api. Hal tersebut, katanya untuk menunjang dan mempermudah masyarakat dari dan menuju ke stasiun.

Pasalnya bus yang disumbang oleh Alfamart ini juga menambah armada bus tingkat gratis yang dioperasikan oleh Pemprov DKI Jakarta, meskipun baru beroperasi setelah menunggu beberapa waktu.

“Kami menyambut baik, ini bus tertunda karena ada masalah teknis. Tapi setelah ini selesai, bus-bus tingkat akan banyak di Jakarta. Nanti bus-bus tingkat ini harus dioperasikan dan melewati semua stasiun kereta api, supaya mempermudah masyarakat,” katanya disela-sela peresmian bus tingkat yang disumbang oleh Alfamart, di Balai Kota, Senin (25/1).

Selain itu, Basuki juga meminta supaya bus tingkat bisa beroperasi dari pagi hari. Selain itu, di halte yang akan disinggahi bus juga harus tertera waktu keberangkatan dan kedatangan bus.

“Karena di luar negeri begitu. Jadi penumpang bisa tahu bus tingkat ini datangnya jam berapa. Mereka mau nunggu karena tahu waktu keberangkatannya,” ujarnya.

Basuki mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan seluruh bus-bus yang disumbang oleh perusahaan swasta baik itu bus single maupun bus tingkat. Pasalnya sejauh ini pihaknya sudah memilili 20 unit bus hasil hibah dari perusahaan swasta.

Peresmian beroperasinya bus sumbangan dari Alfamart ini juga ditandai dengan diajaknya anak-anak penderita kanker dan penyandang disabilitas, berwisata keliling Jakarta menggunakan bus tersebut. Sebab bus bermerek Mercedes Benz OC 500 RF 2542 senilai Rp 3,922 miliar tersebut sudah dirancang dengan fasilitas khusus disabilitas, yakni berupa lantai dan jok lipat. (ani).

loading...