Angkasa Pura 2

Kapal Tol Laut Sebulan Dua Kali Singgahi Wakatobi

DermagaKamis, 28 Januari 2016
Kapal Tol Laut

WAKATOBI (BeritaTrans.com) – Armada kapal tol laut yang menghubungkan kawasan Barat dan Timur Indonesia menyinggahi Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) dua kali per bulan. Kapal ini diharapkan bisa memperlancar distribusi barang dan jasa ke daerah sekaligus menekan biaya logistik nasional.

“Kapal tol laut singgah di Wakatobi saat dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju kawasan Timur Indonesia dan kedua setelah kembali dari kawasan Timur Indonesia,” kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan UKM Kabupaten Wakatobi, Tawakal di Wangiwangi, Kamis (28/1/2016).

Menurut dia, kapal tol laut singgah perdana di Wakatobi pada 25 Januari 2016 saat akan menuju kawasan Timur Indonesia. Setelah kembali dari kawasan Timur Indonesia kata dia, kapal tol laut tersebut akan singgah lagi di Wakatobi.

“Rutenya seperti itu. Kapal tol singgah di Wakatobi saat akan menuju kawasan Timur dan setelah kembali dari kawasan Timur Indonesia,” katanya.

Ia mengatakan pada pelayaran perdana di Wakatobi, kapal tol laut belum membawa barang kontainer karena pelaku usaha di Wakatobi masih banyak yang belum mengetahui jadwal pelayaran kapal tol laut tersebut.

Diharapkan, setelah pada pelayaran berikutnya dan seterusnya armada kapal tol laut tersebut sudah dapat memuat barang berbagai jenis dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke Wakatobi.

“Kita akan terus menyosialisasikan kehadiran armada kapal tol laut ini kepada para pedagang di Wakatobi agar bisa menggunakan jasa angkutan itu dalam mengangkut barang dagangan dari Tanjung Perak ke Wakatobi,” tegas Tawal.(ani/ant)

loading...