Angkasa Pura 2

Ketua Umum INSA Johnson W Sutjipto: Apresiasi Tinggi Kemenhub Sediakan Kapal Perintis Untuk Warga Kepulauan Seribu

DermagaKamis, 28 Januari 2016
2016-01-28 23.44.14

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Ketua Umum Indonesia Nastional Shipowner’s Asociation (INSA) Johnson W Sutjipto menghadiri peluncuran kapal perintis ke Kepulauan Seribu, Jakarta, oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Di sela-sela peluncuran kapal KM Sabuk Nusanyara 46, yang digelar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Kamis (28/1/2016), itu, Ketua Umum Asoasi Pemilik Kapal Nasional Indonesia tampak sesekali berbincang hangat dengan Gubernur Ahok.

Johnson juga sempat terlihat berbicara dengan Menteri Ignasius Jonan dan Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit.

“Saya mengapresiasi tinggi Kementerian Perhubungan di bawah kepemimpinan Bapak Jonan mengadakan terobosan luar biasa dengan menyediakan kapal perintis untuk warga Kepulauan Seribu,” tutur Johnson kepada BeritaTrans.com dan tabloid mingguan BeritaTrans.

Menurut pengusaha pelayaran itu, penyediaan angkutan laut perintis tersebut amat didambakan oleh warga Jakarta yang bermukim atau bekerja di kepulauan tersebut.

2016-01-28 23.45.35

Kementerian Perhubungan, dia mengutarakan menjadi semacam malaikat penolong untuk warga. Penduduk yang hendak bekerja atau menempuh pendidikan, menjadi mudah untuk bermobilisasi sosial.

“Menyediakan kapal yang representatif, sekaligus menyubsidi pengoperasiannya. Ini bagian dari visi Nawa Cita bahwa negara hadir untuk memyediakan transportasi umum, yang efektif dan efisien untuk rakyatnya,” tegasnya.

Penyediaan kapal perintis itu, dia mengutarakan juga memperlihatkan terjadi sinergi antara pemerintah pusat yakni Kementerian Perhubungan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. (isk).