Angkasa Pura 2

Ayo Cheongsam Ria di Bandara Soekarno-Hatta

BandaraKamis, 4 Februari 2016
Imlek soetta

TANGERANG (BeritaTrans.com) – Menyambut Tahun Baru Imlek, Senin tanggal 8 Februari 2016, PT Angkasa Pura II (Persero), pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menghadirkan sesuatu yang lain dalam memperingati Imlek. Tidak hanya atraksi Barongsai dan Wushu, penumpang juga bisa berkunjung ke photobooth yang bertemakan kostum Cheongsam di area kedatangan terminal 1C, terminal 2D dan meeting point area terminal 3.

“Semua pengunjung dapat berfoto dengan menggunakan Cheongsam yang merupakan baju khas imlek serta mendapat cetakan foto secara gratis,” ujar Senior General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta Zulfahmi di Tangerang, Kamis (4/2/2016).

Dia mengatakan bahwa berbagai hiburan tersebut bertujuan untuk memeriahkan suasana Tahun Baru Imlek yang kerap menjadi momen keluarga untuk berlibur menghabiskan waktu bersama.

“Hal ini merupakan salah satu kegiatan rutin manajemen Bandara Soetta dalam memperingati hari-hari besar nasional, termasuk dalam menyemarakkan Hari Raya Tahun Baru Imlek. Namun, tahun ini memang sedikit berbeda dan semuanya gratis,” ujar Zulfahmi lagi.

Internasional Soekarno-Hatta jangan sungkan untuk menghampiri photobooth dan turut berfoto dengan pakaian Cheongsam pada hari tersebut. Seluruh pertunjukkan dapat dinikmati mulai pukul 09.30 sampai 17.00 WIB.

Selain atraksi Barongsai, Wushu, dan photobooth Cheongsam, PT Angkasa Pura II (Persero) juga menggelar pameran foto bertemakan Tahun Baru Imlek di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Adapun foto-foto yang dipajang merupakan hasil karya dari fotografer yang tergabung di dalam Komunitas Fotografi Bandara.

Sementara itu, tercatat sudah disetujui sebanyak 49 penerbangan tambahan atau extra flight untuk penerbangan domestik seiring dengan libur Tahun Baru Imlek. Dalam menghadapi lonjakan penumpang, PT Angkasa Pura II (Persero) menyiapkan posko Tahun Baru Imlek 2016 yang berlokasi di depan area VIP Terminal dimana posko ini berfungsi antara lain sebagai pusat koordinasi antara pihak-pihak terkait sehingga keamanan, keselamatan, dan pelayanan seluruh penumpang dapat tetap terjaga. “Khusus untuk pengamanan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta didukung oleh aviation security, kepolisian, dan TNI,” papar Zulfahmi.

Zulfahmi memprediksi peningkatan penumpang pada Tahun Baru Imlek 2016 mencapai 7.5%, dengan puncak lonjakan terjadi pada tanggal 5 Februari sebesar 19.6%. “Sehingga perlu kita upayakan peningkatan pelayanan bagi penumpang, baik berupa posko maupun penerbangan tambahan,” tegas dia.(helmi)

loading...