Angkasa Pura 2

Humas Ditjen Hubla Berharap Dapat Mempererat Komunikasi dengan Wartawan

DermagaJumat, 5 Februari 2016
IMG_20160205_143446_edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan mengalami perubahan nomenklatur pada beberapa truktur organisasinya. Salah satunya adalah dipisahkannya organisasi kehumasan dari bagian hukum dan kerja sama luar negeri (KSLN).

“Perubahan struktur organisasi berdasarkan Peraturan Menteri (PM) No. 189 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kemenhub,” kata Kepala Bagian Organisasi dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Bambang Sutrisna saat menggelar acara silaturahmi dengan wartawan Kementerian Perhubungan di Jakarta, Jumat (5/2/2016).

Menurut Bambang, Permen tersebut mengubah Humas yang sebelumnya menjadi sub bagian hukum dan KSLN menjadi bagian tersendiri dengan nama Bagian Organisasi dan Hubungan Masyarakat. Organisasi baru ini membawahi tiga sub bagian yaitu sub bagian Humas, sub bagian data dan informasi, dan sub bagian tata laksana organisasi.

“Dengan perubahan nomenklatur kami berharap dapat lebih meningkatkan komunikasi dan hubungan baik dengan rekan wartawan,” ujar Bambang yang didampingi oleh Kasubag Humas Irdriantono.

Pada kesempatan itu Irdriantono juga berharap mendapat masukan terkait mekanisme kerja sama informasi yang dapat dilakukan antara bagian humas Ditjen Hubla dengan media massa.

“Sejauh menjadi tugas pokok bagian humas, kami akan berusaha memberikan yang terbaik kepada rekan-rekan wartawan, terutama dari sisi pemberitaan dan informasi-informasi terkait Direktorat Jenderal Perhubungan Laut,” kata Irdriantono. (aliy)

loading...