Angkasa Pura 2

Pelni Alihkan Suplai Makanan untuk Penumpang ke Catering Garuda Indonesia

Dermaga KokpitJumat, 5 Februari 2016
KM Kelud

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Pelni menyerahkan urusan makan untuk penumpang dua kapalnya kepada perusahaan catering milik PT Garuda Indonesia yaitu Aero Catering Service (ACS). Sekitar 208 ribu paket makanan akan disediakan ACS untuk KM Sinabung dan KM Kelud setiap bulan.

“Sinergi antara kedua perusahaan ini dapat memperkuat posisi masing-masing perusahaan dan sekaligus mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada sehingga pada akhirnya tidak hanya dapat mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan, namun juga dapat memberikan kontribusi positif bagi negara,” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Arif Wibowo melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Jumat (5/2/2016).
 
Arif yakin layanan ACS dapat memberikan nilai tambah bagi PT Pelni dan para penumpangnya. Saat ini ACS memiliki kantor cabang di 10 kota di Indonesia.
 
Direktur Utama PT Pelni Elfien Goentoro mengatakan, kerja sama dengan ACS merupakan salah satu upaya PT Pelni meningkatkan pelayanannya kepada penumpang.

Melalui kerja sama ini, PELNI dapat mengusung  konsep layanan  baru melalui layanan meal service yang sebelumnya seluruh kebutuhan makanan di masak di atas kapal menjadi ‘reheat and serve to passenger’.

ACS akan menyiapkan kebutuhan makanan dalam kondisi frozen, diantar ke atas kapal PELNI, untuk selanjutnya PELNI cukup memanaskan makanan tersebut dengan menggunakan combi oven, dan siap disajikan kepada para  penumpang. (aliy)

loading...