Angkasa Pura 2

Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Antisipasi Khusus Hadapi Lonjakan Mudik Imlek 2016

BandaraSabtu, 6 Februari 2016
bandara-soekarno-hatta

JAKARTA (BeritaTrans.com) Manajemen Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) komitmen meningkatkan pelayanan dan kapasitas bandara bersamaan datangnya liburan tahun baru Imlek 8 Februari 2016. Menjelang libur panjang akhir pekan itu dipastikan akan ada lonjakan arus penumpang dari dan menuju Bandara Soetta di Tangerang, Banten itu.

“Perlu kita upayakan peningkatan pelayanan bagi penumpang, baik berupa posko maupun penerbangan tambahan,” kata Senior General Manager Bandara International Soekarno-Hatta Zulfahmi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, kemarin.

Seperti diketahui, Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan memberikan izin penerbangan tambahan sebanyak 49 extra fight. Manajemen PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Soetta juga sudah menyetujui penerbangan tambahan itu untuk melayani arus penumpang udara tersebut.

Dalam menghadapi lonjakan penumpang, AP II menyiapkan posko Tahun Baru Imlek 2016 yang berlokasi di depan area VIP Terminal.

Posko tersebut, lanjutnya, berfungsi antara lain sebagai pusat koordinasi antara pihak-pihak terkait sehingga keamanan, keselamatan, dan pelayanan seluruh penumpang dapat tetap terjaga.

Sedangkan khusus untuk pengamanan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta didukung oleh aviation security (keamanan bandara), kepolisian, dan TNI.

Zulfahmi memprediksi peningkatan penumpang pada Tahun Baru Imlek 2016 mencapai 7,5 persen, dengan puncak lonjakan terjadi pada tanggal 5 Februari sebesar 19,6 persen.

Saat ini Angkasa Pura II mengelola 13 bandara antara lain Soekarno-Hatta (Jakarta), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Kualanamu (Medan), Supadio (Pontianak).

Kemudian, bandara Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Husein Sastranegara (Bandung), Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh).

Selanjutnya, bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjungpinang), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkal Pinang) dan Silangit (Tapanuli Utara).(helmi)

loading...