Angkasa Pura 2

Jelang Imlek, Penumpang di Bandara Sampit Meningkat

BandaraSabtu, 6 Februari 2016
pesawat_Kalstar

SAMPIT (beritatrans.com) – Jumlah penumpang pesawat di Bandara Haji Asan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah meningkat sekitar 25 persen menjelang perayaan Imlek, Senin (8/2/2016).

“Memang ada peningkatan penumpang, yang paling banyak adalah rute Sampit-Surabaya. Ada kenaikan sekitar 25 persen,” kata Branch Manager Kalstar Aviation Sampit, Novallino di Sampit, Sabtu (6/2/2016).

Peningkatan penumpang ini diyakini merupakan dampak perayaan Imlek. Banyak warga keturunan Tionghoa di Kotawaringin Timur merayakan Imlek bersama keluarga mereka di Surabaya dan kota lainnya di Jawa.

Meski lahir di Kotawaringin Timur, namun warga keturunan Tionghoa tidak melupakan tradisi leluhur mereka merayakan Imlek.

Peningkatan penumpang mulai terlihat beberapa hari terakhir dan diperkirakan terjadi hingga Minggu (7/2/2016).

“Untuk Surabaya, kami menggunakan pesawat jenis jet embraer dengan kapasitas 106 penumpang,” kata Novallino seperti dilansir Antara.

Kalstar merupakan maskapai dengan penerbangan terbanyak di Bandara Haji Asan Sampit. Selain tujuan Surabaya, peningkatan penumpang juga terjadi pada tujuan lain, khususnya Jakarta. (aliy

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari