Angkasa Pura 2

Pakar: DPR Sebaiknya Buat Pansus Transportasi Umum

KoridorSabtu, 6 Februari 2016
angkutan-umumJKT

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Anggota DPR dikritik karena rendahnya perhatian mereka pada angkutan umum, terlebih angkutan pedesaan di berbagai daerah yang kondisinya sangat memprihatinkan.

“Anggota DPR dan juga Kepala Daerah hanya pedulu merek (angkutan pedesaan) saat kampanye. Tapi, setelah menjabat lupa semua,” kata pakar transportasi dan Ketua MTI Jawa Tengah Djoko Setijowarno,ST,MT kepada BeritaTrans.com di Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Dikatakan, bagaimana pendapat anggota DPR tentang Angkot Bobrok atau transportasi umum di daerah?

“Semua tak pernah jelas, bahkan mereka hanya mengingat bahkan peduli atau menggunakan Angkot Bobrk ketika menjelang Pilkada dan Pileg,” jelas Djoko yang juga Kepala Lab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang itu.

Perhatian mereka pun, papar dia, tak lebih dari sekedar kamuflase. “Mereka menjadikan semua itu sebagai bagian dari pencitraan, untuk menempel foto dan alat peraga kampanye lainnya,” kilah Djoko.

Jika anggota DPR ingin berbuat untuk rakya dan serius membenahi angkutan umum termasuk di daerah, tambah Djoko sebaiknya segera bertindak sekarang.

Sebaiknya anggota DPR membuat PANSUS TRANSPORTASI UMUM DI DAERAH. “Bahas secara mendalam dan sampaikan kesimpulan dan rekomendasi untuk memperbaiki angkutan umum yang sangat parah dan tak laik itu,” tandas Djoko.

“Jika DPR membuat itu, disertai langkah nyata sekaligus ikut memikirkan dari sisi pendanaan, akan jauh lebih bermanfaat buat rakyat kebanyakan,” tegas Djoko.(helmi)

loading...