Angkasa Pura 2

Ahok: Seluruh Rute Bus Di Jakarta Dialihkan Ke Transjakarta

KoridorMinggu, 7 Februari 2016
2016-02-07 07.49.49

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menegaskan akan mengambilalih rute bus-bus angkutan umum yang ada di DKI oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Pengambilalihan ini akan dimulai dengan bus-bus besar seperti yang dimiliki oleh operator Mayasari Bakti, Perusahaan Pengangkutan Djakarta (PPD), Bianglala, dan sejenisnya yang saat ini beroperasi.

“Intinya, seluruh bus di Jakarta ini dikelola oleh satu PT, yakni Transjakarta dengan sistem Rupiah per kilometer dan tidak boleh ada trayek yang berimpitan,” ungkap pria yang akrab dipanggil Ahok itu di Balai Kota, kemarin (3/2).

Oleh karena itu, katanya, pihaknya akan mengatur untuk itu supaya masyarakat DKI mendapatkan fasilitas yang baik.

Ke depan, apabila seluruhnya terintegrasi, maka dalam satu hari warga bisa bebas naik dan turun bus walaupun sudah keluar halte. Sebab, bus tingkat juga akan terintegrasi dengan halte-halte Transjakarta yang ada.

“Sekarang kan keluar halte bayar lagi, nanti tidak usah. Nanti ada tiket harian, mingguan, tahunan. Ada kartunya lagi, kami siapkan sama Bank Indonesia,” pungkasnya. (lia).