Angkasa Pura 2

AirNav Indonesia Operasikan Tower Baru Bandara Husein Sastranegara

BandaraRabu, 10 Februari 2016
Made with Square InstaPic

JAKARTA (beritatrans.com) – Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau dikenal dengan AirNav Indonesia mengoperasikan tower baru di Bandara Husein Sastranegara Bandung Jawa Barat.

“Tower baru ini menggantikan fungsi tower lama yang telah berusia hampir seratus tahun, untuk melayani pengaturan take off dan landing pesawat terbang di Bandara Husein Sastranegara,” kata Direktur Operasi AirNav Indonesia Wishnu Darjono melalui keterangan tertulis yang diterima beritatrans.com dan Tabloid Mingguan Berita Trans di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Wishnu mengatakan, pembangunan tower dilakukan oleh TNI AU, sementara kelengkapan fasilitas tower set terbaru merupakan investasi yang dilakukan AirNav Indonesia.

Ia menjelaskan, Bandara Husein Sastranegara melayani pengaturan lalu lintas penerbangan yang datang dan pergi sebanyak 70 penerbangan untuk domestik, serta 14 penerbangan untuk internasional.

Wisnu berharap dengan keberadaan tower baru ini, pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan dapat lebih baik.

“Dengan dukungan peralatan dan perlengkapan fasilitas terbaik dengan teknologi mutakhir yang AirNav Indonesia support, diharapkan pelayanan pengaturan lalu lintas penerbangan dapat berjalan lebih baik, sehingga penerbangan pun lebih terjamin keamanan dan keselamatannya, karena peralatan yang AirNav Indonesia support berstandar internasional,” ujar Wisnu. (aliy)