Angkasa Pura 2

Capt. Bobby Reynold Mamahit Pimpin Wisuda Dan Bon Voyage BP3IP Jakarta

SDMWednesday, 10 February 2016

JAKARTA (BeritaTrans.com) -. Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Capt. Bobby R.Mamahit memimpin Wisuda dan Bon Voyage XXXIV perwira Diklat Pelaut (DP) lulusan Balai Besar Pendidikan, Peningkatan dan Penyegaran Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta.

Capt.Bobby datang mewakili Menhub Ignasius Jonan yang berhalangan hadir. Ikut hadir dan mendampingi wisuda ini Direktur BP3IP Jakarta Capt. Mulder Mustafa,SE dan seluruh civitas academika BP3IP Jakarta.

Wisuda digelar di Balai Samudera, Kelapa Gading, Rabu (10/2/2016). Wisuda dan bon voyage diikuti sebanyak 240 perwira siswa (pasis). Ikut hadir mendampingi capt, Bobby antara lain, Kapusbang SDM Perhubungan Laut Drs. Ridwan Setiawan, MT, M.Mar.E, Direktur BPS3IP Jakarta Capt. Mulder Mustafa,SE dan para Kepala UPT di Jakarta.

Mereka para wisudawan meliputi pasis dengan keahlian Nautika (ANT) I dan ahli Teknika (ATT) I. Mereka telah berhasil menempuh pendidikan selama sembilan bulan di tahun 2015.

Bobby wisuda bon

Bon Voyage Berarti Selamat Jalan

Direktur BP3IP Jakarta Capt. Mulder Mustafa dalam laporan pendidikan menyebutkan, menyelenggarakan semua jenjang pendidikan dan pelatihan kepelautan di Indonesia.

Bon voyage berarti selamat jalan. Dalam budaya BP3IP Jakarta sebagai momentum paling berbahagia, saat melepas Anda sekalian kembali bekerja dan berlayar sebagai seorang pelaut yang sejati. Anda terbukti mampu menyelesaikan pendidikan sekaligus siap kembali berkarya di laut.

“Wisuda ini dilakukan untuk peserta diklat pelaut khususnya ATT I dan ANT I masing-masing untuk 144 orang dan 126 orang. ANT I dan ATT I merupakan jenjang pendidikan tertinggi bagi seorang pelaut baik ahli nautika atau teknika,” kata Mulder.

Dia melanjutkan, wisuda ini momentum baik, yang telah sesuaikan DP baik ANT I maupun ATT I untuk segera dilepas ke medan tugas, kembali berlayar menaklukkan lautan luas.

“Selamat sukses menjalankan tugas dan pengabdian sebagai perwira pelaut baik bidang keahlian ANT I dan ATT I. Kini saatnya Anda membuktikan bahwa pelaut Indonesia hebat dan mampu berkontribusi dalam membangun bangsanya,” tegas Mulder.

Sementara, Dirjen Perhubungan Laut Capt. Bobby R Mamahit dalam sambutannya meminta para perwira pelaut untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan dan kompetensi masing-masing. “Teruslah belajar dan mengasah kemampuan, karena tantangan dan ragam hambatan pekerjaan pelaut makin berat dan kompleks,” kata dia.

Oleh karena itu, pinta Bobby, jangan terus berpuas diri meski sudah mengantongi ijazah ANT I dan ATT I. “Tatangan dan hambatan siap menanti anda saat berlayar nanti. Kepiawaian dan profesionalisme anda sebagai pelaut profesional akan dipertaruhkan,” kilah mantan Ketua Korp Alumni AIP/STIP Jakarta itu.

“Selamat bertugas dan abdikan seluruh kemampuan dan profesionalisme Anda sebagai pelaut untuk membangun dan memperkuat Indonesia sebagai negara maritim. Untuk membangun Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia serta industri maritim yang kuat, butuh SDM yang andal. Termasuk SDM pelaut unggul dan siap bersaing,” tegas Bobby.(helmi)